oleh

Masuk Polling Cawabup Tulungagung, Jika Dipercaya Partai Kepala LPMP Jatim Bambang AS Siap Jalankan Amanah

Kepala LPMP Jatim, Bambang AS (paling kiri) bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy pada acara Jambore Pandu Sekolah Model.

Tulungagung (Afederasi.com) Mantan kepala sekolah SMPN 1 Tulungagung, Jawa Timur, Dr. Bambang Agus Susetyo, MM, M.Pd mengapresiasi polling bursa calon wakil bupati Tulungagung periode 2019-2023, yang akan mendampingi Bupati Maryoto Birowo.

“Saya mengapresiasi kreatifitas teman-teman terkait dengan polling,”ujarnya kepada Afederasi.com ketika ditemui di rumahnya kemarin.

Bambang AS yang menjabat sebagai kepala  Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Jawa Timur mengatakan jika polling untuk mengetahui bagaimana suara dari masyarakat berarti cukup bagus. Semua lembaga sah-sah saja membuat polling meski yang memilih wakil bupati bukan masyarakat melainkan 50 anggota DPRD setempat.

Setidaknya lanjut Bambang dengan polling masyarakat mengetahui siapa-siapa nama-nama yang digadang-gadang untuk menjadi orang nomor dua (sebutan wakil bupati) di Tulungagung.

“Saya terserah partai pemberi rekom (PDIP dan Nasdem-red),”tegas Bambang.

Baca Juga  Tatang Suhartono Masuk Bursa Polling Cawabup, Politik Transaksional Bisa Buka Celah Hukum

Apakah sudah menjalin komunikasi dengan pengurus DPC, DPD maupun DPP PDIP?. Bambang menegaskan komunikasi dengan orang-orang DPP PDIP secara khusus memang belum. Akan tetapi dalam tugasnya sebagai kepala LPMP Propinsi Jawa Timur, lembaga dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara otomatis berhubungan dengan lintas kementrian RI. Dia mengaku juga pernah dalam acaranya dengan Puan Maharani, anak ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Bambang menegaskan dalam pesta demokrasi utamanya pemilihan legislatif. Dia juga diminta untuk membantu salah satu satu anggota DPR RI berangkat dari dapil VI Jawa Timur (Tulungagung, Kediri dan Blitar) untuk meraih kursi legislator.

“Jika dipercaya oleh partai untuk memimpin Tulungagung secara otomatis harus siap,”kata Bambang.

Bambang AS menambahkan selama menjadi kepala SMPN 1 Tulungagung. SMPN 1 tersebut menjadi SMPN terfavorit. Banyak inovasi-inovasi yang dilakukan dan meraih banyak penghargaan baik dari tingkat regional maupun nasional. Begitu juga ketika menjabat sebagai kepala LPMP Propinsi Jawa Timur sekarang. Segudang prestasi diraih, diantaranya penghargaan dari Menpan RB RI sebagai sebagai  UPT Kemdikbud peraih Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, penghargaan Widya Bhakti Aksata dari Inspektorat Jendral RI dan mendapat penghargaan Anugrah Best of the Best, lembaga kreatif dan inovatif dari pusat rekor  MURI.

Baca Juga  Update Bursa Polling Calon Wakil Bupati, Detik-detik Menunggu Rekom DPP PDIP

“Kami sudah biasa bekerja secara profesional dimanapun berada. Kepercayaan yang diamanahkan kepada saya, insyallah pasti akan dijalankan secara optimal,”pungkasnya.

Perkembangan polling dimuat di www.afederasi.com  Hingga Sabtu (7/9/2019) pukul 19.55 WIB, pengusaha Gatot Sunu masih menduduki peringkat pertama dengan raihan 1.119 suara (48.1 persen),  direktur RSUD dr Iskak, Supriyanto meraih suara 781 suara (33.6 persen), Tatang Suhartono 145 suara (6.2 persen), Bambang Agus Susetyo 133 suara (5.7 persen), tidak menjatuhkan pilihan 96 suara (4.0 persen), dan Ahmad  Djadi 60 suara (2.4 persen).

Konsultan hukum HW and Partner’s Law Firm, Hery Widodo mengatakan masyarakat bisa melihat langsung perkembangan hasil polling di www.afederasi.com  dengan mengklik  “tampikan hasil sementara”. Sedangkan masyarakat yang memberikan dukungan suara bisa melalui handphone masing-masing.

“Polling dimulai sejak tanggal 28 Agustus 2019 silam. Silahkan masyarakat memberikan aspirasi melalui polling,”katanya. (am)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed