Jumat, 22 Oktober 2021, 22:03 WIB

Buku Gratis, Bagi Pemenang Squid Game di Peru

Peru, (afederasi.com) – Sebuah tayangan drama TV yang diproduksi Korea Selatan, Squid Game, yang menceritakan sejumlah orang dewasa yang putus asa, bersaing dalam permainan anak-anak yang dapat berujung kematian. Mereka bergabung dalam permainan tersebut agar mendapat kesempatan keluar dari beban utang mereka yang besar. Film tersebut telah menuai kesuksesan yang besar di seluruh dunia.

Salah satu tantangan mematikan dalam film itu adalah para peserta diharuskan memotong kue dalgona sesuai dengan bentuk yang sudah ditentukan tanpa merusak atau mematahkannya.

The Ciudad Librera, sebuah toko buku di Lima, Peru, memberikan buku gratis bagi pengunjung yang mampu menyelesaikan tantangan permen dalgona tersebut.

Angie Ferrer, salah seorang peserta permainan tersebut mengatakan, ide tersebut sangat inovatif.

“Saya kira, toko buku Ciudad Librera, dengan ide yang inovatif ini, mempromosikan minat membaca dan mendorong kenikmatan membaca bagi anak-anak, remaja, dan orang dewasa yang menyukai Squid Game,”jelasnya.

Film Squid Game telah menjadi serial tayangan TV terbesar yang dirilis Netflix setelah menjangkau sekitar 111 juta penggemar, termasuk di Peru.

Chrisel Arquigeno, manajer toko buku Ciudad Librera mengatakan, hal ini merupakan strategi cukup apik untuk menarik perhatian.

“Kami yakin, ini adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian orang-orang melalui aktivitas ini, jadi mereka dapat menjadi lebih akrab dengan toko buku kami dan juga dengan buku-bukunya,”terangnya.​

Ciudad Librera adalah sebuah pusat komunitas yang dilengkapi dengan toko buku dan terletak di beberapa distrik di kota Lima. Toko buku tersebut berupaya mempromosikan aktivitas membaca melalui buku-buku yang dapat dipinjam atau dibeli. (dn)

News Feed