oleh

Trenggalek Raih Penghargaan Natamukti Keempat Kalinya

Trenggalek, (afederasi.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek kembali menorehkan prestasi dibidang pembinaan Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM).

Kota Keripik Tempe tersebut kembali meraih anugerah penghargaan Natamukti tahun 2020. Capaian ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut dan diberikan oleh Internatrional Council For Small Business (ICSB) secara virtual, Kamis (17/9/2020).

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan, prestasi ini bisa dijadikan penyemangat kedepan dalam meningkatkan pertumbuhan di sektor UMKM.

“Memang pertumbuhan investasi khususnya disektor UMKM ini meningkat cukup baik di Trenggalek dalam periode yang sama, yakni dibulan Agustus tahun 2019 dan 2020,” ungkapnya.

Arifin juga menjelaskan, bahwa terdapat sekitar Rp 28 miliar nilai investasi di sektor UMKM. Hal itu membuktikan bahwa UMKM di Trenggalek mampu survive meskipun ditengah masa pandemi Covid.

“Penghargaan Natamukti ini akan semakin menyemangati kita untuk terus bekerja lebih baik,” jelasnya.

Diharapkan Arifin, kedepan ada pendampingan terhadap para pelaku usaha mikro di Trenggalek. Tujuannya agar dapat meningkatkan nilai jual dari produk-produk UMKM. Disisi lain juga mempermudah pelayanan perijinan maupun sertifikasi produk UMKM.

Baca Juga  Komisi III : Perubahan APBD 2020 Diharapkan Bisa Sinkron dengan RTRW

UMKM di Trenggalek lanjutnya, ada yang sektornya mereka hanya melayani lokal sekitar dan itu biasanya supportnya adalah bagaimana dipermudah perijinan dan permodalan.

“Tapi ada barang-barang yang memang butuh spesifikasi khusus, sertifikasi khusus. Maka dari itu akan kita dampingi agar mereka bisa naik kelas,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed