oleh

Sosialisasikan Inpres No 6 Tahun 2020, Risma Manfaatkan Sunmori dan Bagi-bagi Masker

Surabaya, (afederasi.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mensosialisasikan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor Tahun 2020 tentang Pencegahan Persebaran Covid-19.

Terbaru, orang nomor satu di Kota Pahlawan yakni Tri Rismaharini bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun gunung untuk menggaungkan kembali penerapan protokol kesehatan pada Sunmori (sunday morning ride) ke wilayah Surabaya utara.

Dengan mengendarai motor, mereka berkeliling ke Jalan Sedap Malam, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Ngaglik, Jalan Kapas Krampung, dan menuju Jalan Kedung Cowek Surabaya arah Jembatan Suramadu.

Sesekali Risma berteriak menggunakan pengeras suarayang diapitnya hanya sekedar mengingatkan warga agar memakai masker di sepanjang jalan.

“Ayo maskernya tolong dipakai, masih banyak yang sakit. Tolong jangan ditambah lagi yang sakit,” teriak Risma.

Selanjutnya, rombongan menuju ke kawasan pemukiman Jalan Pogot, Jalan Tanah Merah, Jalan Tambak Wedi hingga tembus di bawah Jembatan Suramadu.

Warga yang mengetahui iring-iringan Walikota Risma ini malah mendekat dan berebut meminta masker kepada petugas. Selain itu, para pedagang di sepanjang jalan juga tak luput diberi masker oleh petugas. Bahkan, beberapa pengendara motor yang melintas tak memakai masker, langsung dihentikan oleh petugas dan ditegur langsung ditempat.

Baca Juga  Beli Sabu Pakai Uang Jual Motor Curian

Usai membagikan masker di daerah tersebut, Risma bersama jajarannya langsung ini menuju kawasan Jalan Nambangan, Taman Suroboyo, hingga ke wilayah perkampungan nelayan Kenjeran. Tak henti-hentinya di sepanjang jalan, Wali Kota Risma terus mengingatkan warga agar disiplin memakai masker menggunakan pengeras suara.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, hari ini Wali Kota Risma membagikan masker sembari melakukan sosialisasi protokol kesehatan di wilayah Surabaya Utara. Menurutnya, wilayah Surabaya Utara cukup menjadi atensi karena ada beberapa penambahan pasien.

“Cukup menjadi atensi karena di wilayah utara memang ada beberapa penambahan pasien. Maka dari itu, kami Pemkot Surabaya menyampaikan agar selalu menjaga disiplin terkait protokol kesehatan,” kata Febri

Ia menyampaikan, bahwa sampai saat ini jajaran Pemkot Surabaya bersama TNI dan Polri terus melakukan pengawasan dan penertiban terkait Inpres (Instruksi Presiden) Nomor 6 tahun 2020 di seluruh wilayah Surabaya. Inpres tersebut terkait dengan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Baca Juga  Hipakad Jatim Sumbang 4 Ekor Sapi dan 5 Kambing

“Terutama di warung-warung dan kafe yang menjadi target dan tempat-tempat kerumunan yang lainnya. Kami masih memasifkan pelaksanaan controling dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020,” pungkas Febri. (dwd/yp)

News Feed