oleh

Pjs Bupati Sidak Kantor OPD, Lihat Pelayanan ke Masyarakat

Indramayu (afederasi.com) – Pasca menduduki jabatan Pjs Bupati Indramayu, Jawa Barat. Bambang Tirtoyuliono langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab setempat.

Kantor OPD yang pertama didatangi yaitu, Badan Keuangan Daerah (BKD). Bambang memberi apresiasi karena  setiap ruangan dikantor yang memiliki bangunan bernuansa Eropa Gotic ini sangat bersih dan tertata rapih. Ditempat ini Bambang juga melihat secara langsung proses pelayanan kantor ini dalam melayani OPD lain.

Selanjutnya Bambang menuju ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan kantor Diskominfo Indramayu yang letaknya tidak begitu jauh dari pendopo Indramayu. Kepada seluruh pegawai Diskominfo, Bambang juga memberi apresiasi karena ditengah keterbatasan sarana yang ada, mereka masih terus bisa beraktivitas bahkan terus memberikan informasi kepada masyarakat secara cepat dengan penggunaan fasilitas IT yang dimiliki.

“Ini luar biasa dan sangat membanggakan, ditengah keterbatasan tersebut Diskominfo bisa memberikan kontribusi prestasi tingkat nasional.

Kunjungan dilanjutkan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),  di tempat ini Bambang menyempatakan melihat berbagai dokumen perencanaan yang sudah disusun oleh Bappeda.

Baca Juga  Antisipasi Pengusaha Bandel, Disnaker Buka Pengaduan THR

Setelah dari Bappeda, Bambang bersama dengan Sekda Rinto Waluyo dan beberapa kepala OPD  lainnya kembali melanjutkan jalan kaki melewati Alun-alun dan Jembatan Cimanuk menuju ke Dinas Kesehatan (Dinkes).Di kantor Dinkes, Bambang memberikan semangat kepada para petugas Dinkes yang bertugas dalam penanganan Covid-19.  Selanjutnya peninjauan dilakukan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) dan berakhir di Inspektorat.

Dirillis dari Diskominfo Indramayu, Bambang menegaskan, kunjungan tersebut merupakan ikhtiar untuk memberikan semangat kepada para ASN yang masih bekerja di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita ingin melihat secara langsung para ASN ini bekerja ditengah pandemi. Kita tidak ingin muncul kluster baru di perkantoran,” tegas Bambang. (Isk/am)

News Feed