oleh

Pemkot Salurkan Bantuan APD ke RS Unair, Ini Alasanya

Surabaya,  (afederasi.com) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), Selasa (30/6/2020). Tidak hanya di rumah sakitnya, ia menilai bahwa tingkat urgensitas kebutuhan APD pada dosen dan mahasiswa pun juga tinggi.

“APD yang kami bawakan terdiri dari baju hazmat 300 pcs, Masker N95 800 pcs dan kacamata google 300 pcs,” ungkap Risma, saat diwawancarai di Aula FK UNAIR, Selasa (30/6/2020).

Risma mengungkapkan, APD ini penting lantaran menyangkut nyawa seseorang. Dengan memakai, APD ini, lanjutnya, sama dengan menyelamatkan orang. Tenaga medis bisa menyelamatkan diri sendiri sembari menolong pasien. Hal itulah yang membuatnya tidak pernah menunda yang penyaluran bantuan APD.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof, Dr dr. Seotojo, SpU. K. mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya. Bantuan APD tersebut, menurutnya, akan di manfaatkan tidak hanya pada tenaga medis, namun juga tenaga pengajar dan mahasiswa.

“Puji syukur hari ini, Ibu wali kota memberikan bantuan kepada kami. Tentunya APD ini sangat bermanfaat bagi kita semua, dan jumlahnya pun cukup banyak. Nantinya kita akan berikan juga kepada dokter untuk menangani pasien,” ujarnya.

Baca Juga  Ini Kriteria Calon Penerima BLT Covid-19 Rp 1.8 Juta

Ia menjelaskan APD ini menjadi kebutuhan utama bagi tenaga kesehatan untuk menangani pasien Covid-19. Jika tenaga kesehatan merasa aman, maka mereka tidak akan ragu dan bersemangat saat merawat pasien.

“Kami siap membantu Surabaya secara penuh karena kami juga memiliki kekuatan, potensi keahlian dan kita siap untuk membantu. Bu Risma jangan khawatir, kita pasti akan berusaha maksimal untuk kota pahlawan,” tutup Soetojo. (dwd/am)

News Feed