Jumat, 15 Oktober 2021, 14:33 WIB

Oktober, Pemkab Blitar Targetkan Vaksin Capai 70 Persen

Blitar, (afederasi.com) –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Kesehatan dan TNI AL Koarmada II menggelar vaksinasi 6000 dosis. Vaksinasi digelar sejak Kamis-Jumat (14-15/10/2021) di kantor Pemkab.

Masyarakat yang mengikuti vaksin mulai usia 12 tahun hingga lansia. Vaksin dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Sekertaris Dinas Kesehatan dr. Christine Indrawati mengatakan bahwa pelaksanaa ini dilaksanakan sudah dua hari. Dari keselurahan vaksin yang disediakan berjumlah 6000 dosis.

“Untuk pelaksanaan serbuan vaksin yang bekerjasama dengan Koarmada II ini. Untuk hari Kamis sebanyak 3400  dosis dan sisanya hari ini,”ujar Cristine.

Cristine menambahkan bahwa jika dalam hari kedua ini jumlah peserta vaksin melebihi kapasitas akan tetap dilayani. Dari hari Kamis sudah lima puluh persen maka dimungkinkan untuk hari ini akan melampaui target.

dr Christine juga mengungkapkan, masyarakat maupun para pelajar sangat antusias mengikuti. Meskipun ada yang sedikit peserta yang ditolak karena salah satunya tensi tinggi.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan ini peserta vaksin juga disediakan tempat observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dijaga oleh tim dokter RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan Rumah Sakit Srengat. Setelah 15 menit tidak ada kendala, maka perserta dipersilahkan kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga  Tingkatkan Ketangkasan, Siswa Pusdikpomal Kodiklatal Ikuti Lattek Menembak

Terakhir, Ia juga menyebutkan, untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Blitar secara global sudah mencapai 55% lebih dan ditarget pada akhir bulan Oktober harapannya bisa mencapai 70%.

“Semoga bisa tercapai,” pungkasnya.(adv/ang)

News Feed