oleh

Kapolres Berikan Ini, Kepada Lima Anggota Yang Berdedikasi

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar memberikan penghargaan berupa tiket umroh kepada lima anggota yang dinilai berdedikasi disela – sela apel pagi di halaman Mapolres

Tulungagung, (Afederasi.com) – Sebanyak lima anggota dan pegawai yang berdinas di Polres Tulungagung dan Kodim 0807 mendapatkan reward berupa tiket umroh dari Kapolres Tulungagung pada Selasa (17/09/2019) pagi.

Penghargaan tersebut diberikan lantaran kelimanya memiliki dedikasi yang tinggi baik dalam pekerjaan maupun saat bermasyarakat.

Kelima orang tersebut diantaranya Aipda Candra Widya Suharto yang menjabat sebagai PS Paursubbagprogar Bagren sebagai polisi terbaik golongan bintara bidang pembinaan.

Bripka Untung Suparno yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo, Polsek Kauman sebagai polisi terbaik golongan bintara bidang operasional.

Serka Sukomianto yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kaligentong Koramil 0807/19 Pucanglaban sebagai babinsa terbaik.

Nanang Hariyana yang menjabat Paurminpes 1 Subbagpers Bagsumda sebagai PNS terbaik bidang pembinaan, dan Fathul Insani Pekerja Harian Lepas (PHL) di Satbinmas Polres Tulungagung sebagai PHL terbaik.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap kinerja angotanya yang berdedikasi tinggi. Menurutnya, kelima anggota tersebut telah mengorbankan tenaga, pikiran, dan waktu demi keberhasilan tujuan yang mulia.

Baca Juga  Tangkal Radikalisme, Ini Yang Dilakukan Polres Tulungagung

“Mereka tidak hanya bekerja sesuai tupoksi saja, melainkan juga berkarya untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu lanjut Tofik, kelima orang tersebut juga memiliki loyalitas yang tinggi. Buktinya, setiap saat dibutuhkan selalu siap dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Penilaian ini bukan sesaat, namun dilakukan selama setahun terakhir dengan berbagai pertimbangan,” ujarnya.

Adapun salah satu bentuk dedikasi yang diaplikasikan, Tofik mencontohkan bahwa selain bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas di Desa Jatimulyo, Bripka Untung Suparno juga sebagai guru mengaji. Bahkan, ia juga rutin memberikan pengajian-pengajian disetiap ada acara keagamaan.

Demikian halnya dengan Fathul Insani, diluar pekerjaannya sebagai PHL di Satbinmas Polres Tulungagung ia juga sebagai dosen di IAIN Tulungagung. Tak hanya itu, ia juga sebagai salah satu pembina Saka Bhayangkara.

“Lainnya juga hampir sama, mereka juga berkarya saat berada di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Tofik menambahkan, melalui penghargaan ini ia berharap agar kelima orang tersebut terus mengukir prestasi dan berkarya demi kemaslahatan umat. Selain itu, pihaknya juga berharap hal ini dapat memacu semangat anggota dan karyawan yang lain agar lebih giat dalam berbuat, bekerja, dan mengabdi kepada masyarakat.

Baca Juga  Ternyata Senjata Ini Yang Digunakan Oleh Anggota Resmob Polres Tulungagung Untuk Latihan

“Anggaplah bekerja itu sebagai ibadah dan kerjakan dengan ikhlas,” pungkasnya. (ra/an).

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed