oleh

Istri Pegawai Dispendukcapil Reaktif Covid-19, Satu Kantor Dilockdown

Surabaya, (afederasi.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berada di Siola, Surabaya kembali di lockdown sementara. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Surabaya, M Fikser.

Ia memaparkan, lockdown ini dilakukan lantaran istri dari salah satu pegawai reaktif saat di rapid test tiga hari lalu.

“Memang benar salah satu istri dari pegawai Dispendukcapil reaktif saat di rapid test. Untuk menghindari keadaan yang tidak diinginkan, kami langsung melakukan tes rapid dan swab pada seluruh karyawan,” ungkap Fikser, saat sesi wawancara di Balai Kota Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Fikser mengungkapkan, dari hasil tes swab ternyata ditemukan kembali sebanyak 3 pegawai yang positif. Pegawai tersebut langsung bawa ke rumah sakit dan ada juga yang dibawa ke Hotel Asrama Haji untuk dirawat.

“Untuk sementara pelayanan berjalan secara online. Semua layanan di Dispendukcapil sudah online,” ujarnya.

Menurutnya rata-rata warga Surabaya yang datang ke kantor Dispendukcapil sebelum pandemi berjumlah 1000 hingga 1500 orang. Saat pandemi, berkurang 500 orang dan terakhir saat mendatangi dan melaksanakan tes swab pegawai, hanya ada 100 hingga 200 orang.

Baca Juga  Layanan Adminduk sampai ke Pelosok Desa, Begini cara Mengurusnya

“Layanan online terbanyak yakni susunan kartu keluarga sama pembuatan dan perpanjangan KTP. Database kita sudah ada, tinggal cetak saja. Nah untuk penutupan kantornya ini tetap berlangsung hingga 14 hari kedepan,” tutup Fikser. (dwd/am)

News Feed