oleh

Himbau Umat Islam Salat Idul Fitri di Rumah

Indramayu, (afederasi.com) – Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat mengimbau agar masyarakat tidak menggelar salat Idul Fitri di masjid maupun di lapangan. Warga diminta untuk salat Id di rumah masing-masing.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 443/1290/BPBD tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi di saat Pandemi Covid – 19 di Kabupaten Indramayu

Surat Edaran tersebut merupakan tindaklanjut dari rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu bersama Forkopimda  dan MUI Kabupaten Indrmayu pada tanggal 18 Mei 2020.

Selain itu, kegiatan silaturahim yang biasa dilakukan dengan saling berkunjung ke rumah juga ditiadakan. “Kita nggak perlu silaturahim dari rumah ke rumah seperti biasanya. Cukup lewat WA (WhatsApp) atau HP (ponsel) untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya, ketika rilis Diskomifo Kabupaten Indramayu.

“Salat Id di rumah adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, himbauan untuk melaksanakan salat Id di rumah masing-masing itu setelah pihaknya melihat perkembangan kasus pandemi ini belum menunjukan tanda-tanda penurunan dan masih banyaknya warga Indramayu yang berstatus ODP maupun PDP.

Baca Juga  Pengusaha Pakan Ternak Asal Blitar Kirim 500 Paket Sembako ke Desa Jabalsari

Oleh karena itu, Taufik meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Pandemi Covid-19. Tidak lupa orang nomor satu di bumi wiralodra ini berharap kepada umat muslim di Indramayu agar pada saat melaksanakan salat Idul Fitri nanti meminta kepada Allah SWT agar wabah pandemi ini cepat berlalu. (Isk/am)

News Feed