oleh

Gubernur NTB Titip Doa Umat Hindu agar Corona Segera Berlalu

Mataram, (afederasi.com)  – Pandemi Covid-19 mengajarkan umat manusia untuk tetap menjaga toleransi dan spirit antar umat beragama, bahu membahu serta tolong-menolong antar sesama menjadi modal utama untuk menjaga daerah dari segala bencana dan wabah. Terutama untuk saling menguatkan melalui doa yang dipanjatkan menurut keyakinan masing-masing agar wabah ini cepat berlalu dari muka bumi ini.

Harapan itu disampaikan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah ketika dihadapan acara Persembahyangan Umat Hindu, Minggu (28/6). Persembahyangan dalam rangka doa bersama untuk membersihkan bumi dengan segala isinya dari segala wabah dan bencana ini diselenggarakan di pantai Loang Baloq, Kota Mataram.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menitipkan doa kepada Tuhan yang Maha Esa agar segera melenyapkan wabah Covid-19 dari seluruh penjuru negeri.

“Kami titip, doakan agar NTB bisa segera berakhir dari bencana virus ini. Kami atas nama Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan terima kasih. pinta Bang Zul sapaan akrab Gubernur

Gubernur Zul mengapresiasi semangat kebersamaan yang ditunjukkan dalam acara tersebut.

Baca Juga  Ratusan Lampion Sambut Imlek Di Klenteng Tjoe Tik Kiong

“Sprit kebersamaan terus kita jaga di NTB. Dalam kondisi apapun, toleransi serta spirit antar sesama ummat beragama harus tetap kita jaga dengan baik,” ujar Bang Zul

Selain itu, lanjut Gubernur, provinsi NTB sudah berada di posisi yang benar dalam menangani Covid-19. Karena sebagian besar wilayahnya sudah berada dalam zona kuning dan hijau. Artinya, sudah siap menyambut kenormalan baru atau hidup dalam tatanan baru yang mendepankan protokol kesehatan.

Gubernur Zul juga mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diterapkan di NTB. “Kami anjuran tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Di Provinsi NTB sebagian besar sudah zona kuning dan hijau, itu semua berkat kerja keras kita bersama menekan penyebaran covid-19,” tutupnya.

Selain Gubernur, turut hadir dalam acara tersebut anggota DPD, RI Evi Apita Maya, Asisten I Kota Mataram Lalu Martawang, Kadis Diskominfotik Provinsi NTB I Putu Gede Ariyadi, serta para tokoh agama dan tokoh pemuda umat hindu. (zan/am)

News Feed