oleh

DPRD Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi dan Jawaban Bupati

Trenggalek, (afederasi.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek menggelar rapat paripurna tentang penyampaian pendapat bupati atas pandangan umum fraksi, Senin (14/9/2020).

Dalam rapat tersebut penyampaian jawaban bupati fokus pada pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19.

“Pada umumnya, semua fraksi sudah terima dengan penyampaian jawaban bupati. Namun ada beberapa poin yang tidak bisa dibahas sekaligus dalam forum paripurna,” ungkap Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam usai rapat.

Beberapa poin yang tidak bisa dibahas tersebut lanjut Samsul, seperti pembahasan pendapatan APBD induk, dan refocusing anggaran.

Berkaitan dengan itu, maka harus di bahas secara terpisah. Artinya di bahas dalam rapat komisi DPRD Trenggalek bersama badan anggaran (Banggar).

“P-APBD harus kita cermati, apakah target kita bisa terlampaui. Mengingat kondisi tahun ini belum juga pulih,” terangnya.

Ditempat sama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menuturkan, Pemerintah Trenggalek saat ini memang fokus pada pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 secara keseluruhan.

“Untuk itu kita fokuskan penggunaan APBD. Mengingat ini merupakan akhir tahun dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang lima tahun lalu kita sepakati,” pungkasnya. (pb/yp)

Baca Juga  Partai Demokrat Optimis Menangkan Arifin-Syah

News Feed