oleh

Dinas Kesehatan Siap Dampingi Pengurusan Perijinan Kesehatan, Dalam Rangkaian Road Show Bus KPK 2019

Suasana stand pelayanan Dinkes Tulungagung, Jawa Timur dalam serangkaian kegiatan Road Show Bus KPK 2019 di GOR Lembu Peteng

Tulungagung, (Afederasi.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung membuka stand dalam rangkaian Road Show Bus KPK 2019 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di GOR Lembupeteng pada Selasa (17/09/2019) dan Rabu (18/09/2019).

Selama dua hari dibuka, instansi plat merah ini siap membantu dan mendampingi masyarakat dalam pengurusan perijinan kesehatan.

Adapun jenis perijinan yang bisa dilayani terkait layanan kesehatan meliputi, rekomtek operasional Rumah Sakit (RS), penyelenggaraan UTD, laboratorium, klinik, optik, apotik, toko obat, sertifikat produksi pangan industri rumah tangga (SPP-IRT), sertifikat laik sehat (depo air minum), dan sertifikat laik hygiene sanitasi (rm dan restoran).

Sedangkan yang terkait SDM kesehatan yakni, surat ijin praktek dokter, bidan, apoteker, tenaga teknis kefarmasian, ahli teknologi laboratorium medik, elektromedis, surat ijin kerja perawat/gigi, tenaga gizi, tenaga sanitarian, fisioterapis, okupasi terapi, perekam medis, radiograffer, ortotis prostetis, refraksionis optisien, terapis wicara, teknisi pelayanan darah, dan surat ijin terdaftar pengobat tradisional.

Baca Juga  Ratusan Pelaku Usaha Ikuti PKP-IRT

Kepala Dinkes Tulungagung Mohammad Mastur melalui Staf Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar, Kukuh Heru Subagyo mengatakan, keikut sertaan Dinkes dalam gelaran road show bus KPK 2019 ini, salah satu tujuan yakni untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada seluruh warga Tulungagung.

Menurutnya, setiap pemohon akan mendapatkan pelayanan yang cepat dan transparan. Pihaknya juga akan melakukan pendampingan apabila pemohon mengalami kendala selama proses pengurusan.

“Ini salah satu bentuk pelayanan terbaik kami kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu lanjut Kukuh, pihaknya juga bakal melayani proses pengurusan perijinan yang melibatkan lintas instansi. Harapannya, masyarakat tidak lagi harus memutar kesana kemari dalam pengurusan izin karena semua sudah terintegrasi.

“Stand ini merupakan salah satu perwujudan Kabupaten Tulungagung dalam hal pelayanan. Untuk itu, kami akan selalu senantiasa bekerja secara cepat, tepat, akurat, dan professional, ujarnya.

Disinggung sudah ada berapa jumlah pengunjung yang berkonsultasi ke stand, Kukuh mengaku ada puluhan. Namun, dihari pertama hanya ada satu orang yang sudah mengambil formulir pengurusan.

Baca Juga  Nongkrong di Warkop Saat Jam Malam, Puluhan Pemuda Disanksi Bersihkan Makam

“Meski stand ini hanya buka selama dua hari, pemohon masih bisa mengurus dengan langsung datang ke kantor Dinkes,” pungkasnya. (ra/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed