oleh

Dewan : Bakal Ajukan Penambahan Anggaran dan Tenaga Penunjang di Sektor Pariwisata

Trenggalek,(afederasi.com) – Komisi II DPRD Trenggalek bakal mengajukan penambahan anggaran serta tenaga penunjang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Trenggalek.

Pengajuan penambahan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan destinasi wisata yang dikelola dinas teknis.

Hal itu disampaikan Komisi II DPRD Trenggalek saat menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2020 bersama Dinas Teknis.

Ketua Komisi II DPRD Trenggalek, Pranoto mengatakan, sektor pariwisata Kabupaten Trenggalek belum sesuai target. Hal itu disebabkan faktor pendukung yang dinilai masih kurang memadai.

“Memang tempat wisata kita masih belum sesuai target, tentunya manusiawi karena faktor pendukung yang masih kurang memadai,” ungkapnya, Jumat (14/8/2020).

Sesuai luasan wilayah wisata, lanjut Pranoto, seperti di wisata Prigi, Watulimo. Semestinya kendaraan roda tiga harus sesuai, mengingat saat ini kendaraan bermotor roda tiga masih sedikit.

“Dengan melihat potensi seperti ini, kedepan bakal ada penambahan kendaraan bermotor roda tiga untuk operasional,” terangnya.

Sedangkan untuk tenaga yang berkurang, masih kata Pranoto, maka Dinas teknis juga diberi keleluasaan untuk memenuhi itu dengan cara ada penambahan tenaga.

Baca Juga  Bupati Serahkan Ranperda Perubahan APBD TA 2020 ke DPRD, Fokus Penanganan Pemulihan Ekonomi

“Dinas teknis akan kita berikan peluang. Mengingat pendapatan asli daerah kita terbesar ada di sektor pariwisata,” pungkasnya. (pb/dn)

News Feed