oleh

Bus KPK Tiba Di Kota Marmer, Ini Isinya

Koordinator Kegiatan Roadshow Bus KPK 2019 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi, Gumilar Prana Wilaga, ketika mempersiapkan perlengkapan didalam bus KPK, sebelum pelaksanaan kegiatan

Tulungagung, (Afederasi.com) – Armada Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah tiba di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur pada Senin (16/09/2019). Armada bus yang direncanakan berkeliling di 28 kabupaten dalam rangkaian agenda Roadshow Bus KPK 2019 dengan tema “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” akan berada di Kota Marmer selama dua hari yakni Selasa (17/09/2019) dan Rabu (18/09/2019).

Koordinator Kegiatan Roadshow Bus KPK 2019 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi, Gumilar Prana Wilaga mengungkapkan dalam kegiatan ini pihak KPK membawa satu unit armada Bus KPK. Yang mana bus tersebut bukanlah sembarangan bus, sebab bus ini tidak dapat membawa penumpang saat perjalanan.

Di dalam bus ini telah disediakan sebuah lab atau kelas yang digunakan sebagai pembelajaran anti korupsi. Yang ditujukan kepada semua elemen masyarakat.

“Mulai dari pelajar usia dini yakni TK hingga perguruan tinggi. Untuk ASN bahkan masyarakat umum, kita sediakan berbagai materi pendidikan anti korupsi dan pencegahan korupsi secara umum,” ungkap Wili sapaan Gumilar Prana Wilaga.

Baca Juga  Ketua KPK; Tuju Area Rawan Kejahatan Korupsi

Disamping itu juga masyarakat dapat mengakses informasi terkait ilmu pengetahuan tentang laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Dan mereka bisa melihat secara langsung berapa jumlah harta kekayaan yang dimiliki oleh kepala daerah.

“Selain bisa melihat harta kekayaan kepala daerah, mereka yang ingin tahu tentang gratifikasi bisa belajar secara mandiri intinya gitu. Karena kita sudah sediakan semacam aplikasi yang didalamnya terdapat delapan menu termasuk untuk anak – anak dan para pelajar, disana sediakan film dan games,” paparnya.

Selain menyediakan beberapa perangkat, didalam juga disediakan sebuah televisi besar yang dipergunakan untuk nonton bareng film anti korupsi. “Ditambah lagi dengan perpustakaan mini, yang menyediakan berbagai buku tentang anti korupsi,” pungkasnya. (an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed