oleh

Bupati Rijanto Serahkan 34 Kendaraan Operasional Penyuluh KB

Blitar, (afederasi.com) – Bupati Kabupaten Blitar, Jawa Timur  Rijanto menyerahkan 34 kendaraan operasional Dinas PPKB. Kendaraan ini untuk mendukung  peningkatan pelayanan KB di seluruh desa.

Bupati meminta kepada para petugas lapangan lebih optimal dalam melakukan tugasnya. Mengingat saat banyak sekali kemudahan daripada petugas lapangan yang dulu.

Selain menyerahkan 34 kendaraan operasional bagi para penyuluh KB, Bupati juga menyerahkan piagam bagi duta Genre dan Forum Anak Nasional. Yang berhasil meraih penghargaan dalam lomba Genre tingkat provinsi dan forum anak nasional.

Rijanto menambahkan dirinya akan terus memberikan motivasi kepada petugas penyuluh KB agar lebih optimal dalam menjalankan tugasnya setelah ada bantuan kendaraan operasional ini. Selain itu dirinya juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Duta Genre yang meraih penghargaan tingkat provinsi, serta kepada Forum Anak dalam lomba tingkat nasional.

“Dengan bantuan kendaraan operasional ini diharapkan petugas lapangan bisa lebih optimal dalam menjalankan tugasnya. Selain itu saya memberikan apresiasi kepada Duta Genre dan Forum Anak yang berhasil meraih penghargaan dalam lomba di tingkat provinsi maupun nnasional,” kata Rijanto.

Baca Juga  Pemkab Kediri Terima Penghargaan SPIP Level 3

Rijanto juga berharap bahwa Kabupaten Blitar bisa mengejar predikat Kabupaten layak anak. Dengan terus meningkatkan prestasi agar memperoleh predikat layak anak tingkat madya dan natinya bisa utama.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (PPKB&8P3A) Kabupaten Blitar, Drs. Eka Purwanta, MM mengatakan bahwa penyerahan bantuan unit 34 kendaraan operasional ini diberikan kepada para petugas lapangan agar bisa lebih optimal dalam mencari akseptor KB yang ada di desa.

“Penyerahan unit kendaraan ini sebagai bentuk apresiasi dinas kepada petugas lapangan dalam menjalankan tugasnya untuk mencari akseptor KB dan sosialisasi tentang keluarga berencana,” ujar Eka.

Dalam momen ini, Eka Purwanta juga memberikan informasi bahwa Duta Genre dan Forum Anak berhasil mendapatkan penghargaan baik ditingkat provonsi maupun pusat.

“Kami juga menginformasikan bahwa Duta Genre dan Forum Anak Kabupaten Blitar saat ini meraih penghargaan di tingkat provinsi dan pusat,” tambahnya.

Eka juga menambahkan jika acara serah terima kendaraan operasional para penyuluh tadi di berikan langsung oleh Bupati Blitar, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi Dinas PPKB&P3A untuk lebih optimal dalam peningkatan pelayanan dan juga peningkatan prestasi.

Baca Juga  Pemkab Kediri Ingin Wujudkan Pelayanan BLUD RSUD SLG Semakin Baik

Kedepan, Eka Purwanta berharap bahwa saat ini Kabupaten Blitar harus bisa meningkatkat predikat sebagai kabupaten layak anak, sesuai dengan arahan dari Bupati Blitar.(an/am)

News Feed