oleh

Bupati Maryoto Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan Universitas Bhineka PGRI, Upaya Peningkatan SDM

Tulungagung, (afederasi.com) – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tulungagung melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Universitas Bhineka PGRI, sebagai upaya peningkatan sumber daya masyarakat (SDM). Dimana, kegiatan tersebut digelar di ruang auditorium STKIP PGRI Tulungagung, Senin (24/8/2020).

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah khususnya masyarakat sekitar perguruan tinggi.

“Dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan membuat riset dan kajian, maka esistensi sebuah peran perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan dan agen perubahan pada suatu daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Maryoto menjelaskan adapun tujuan dari penandatanganan kesepakatan bersama ini, yaitu sebagai landasan upaya peningkatan sumber daya masyarakat Indonesia dan turut mensukseskan pembangunan nasional pada umumnya, khususnya di Kabupaten Tulungagung.

Kerjasama ini adalah sebuah awal yang baik untuk memberikan konstribusi yang nyata dari perguruan tinggi untuk daerah meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada  masyarakat. Meningkatkan  hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan.

Baca Juga  DPC Demokrat: Gus Yazid Tidak Ikut Penjaringan Bacabup

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua yayasan dan Rektor Universitas Bhineka PGRI Tulungagung beserta civitas akademika yang telah mengagendakan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemkab Tulungagung,” jelasnya.

Maryoto berharap momentum penandatanganan kesepakatan bersama ini dapat memperkuat komitmen, baik itu Pemkab Tulungagung maupun Universitas Bhineka PGRI untuk terus berkiprah dan bersama – sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Marmer.

Orang nomor satu di Tulungagung ini, menambahkan jika pihaknya berharap OPD dilingkup Pemkab Tulungagung dapat berkerjasama dengan Universitas Bhineka PGRI Tulungagung dalam rangka pengembangan penelitian, pendidikan, pelatihan sumberdaya manusia dan peningkatan hubungan kelembagaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing.

“Kami harapkan, agar usai penandatanganan kesepakatan bersama ini, bersama – sama kita senantiasa bersinergi memberikan pemikiran dan ide – ide pembangunan yang cemerlang untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tulungagung,” pungkasnya. (dn)

News Feed