oleh

Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sampah

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo ketika menerima bungan dari salah satu peserta lomba busana daur ulang di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa (humas pemkab)

Tulungagung, (afederasi.com) – Dalam memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke-814. Pemerintah setempat memberikan ruang untuk 3R atau reduce, reuse and recycle, yakni dengan menggelar lomba busana daur ulang.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengungkapkan perlombaan busana dengan memanfaatkan daur ulang sampah ini, memiliki tujuan memunculkan suatu inovasi yang dapat menciptakan wirausahawan. Yang mana dengan memanfaatkan daur ulang, nantinya akan mendapatkan tambahan tersendiri.

Diharapkan dari para peserta berbagai siswa sekolah mulai tingkat SD hingga SMA se-Kabupaten Tulungagung, nantinya dapat berinovasi dan kreatif, guna menciptakan sebuah wirausaha.

“Khususnya bagi anak – anak yang mengikuti inovasi kegiatan memanfaatkan program IT. Tentu saja bisa memanfaatkan dengan sebaik – baiknya,” ungkapnya.

Selain itu juga, dengan dilaksanakan lomba semacam ini masyarakat diharapkan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sampah.

“Pilah sampah sejak dari rumah. Maka yang bisa didaur ulang, mana yang bisa digunakan kembali yang mana,” jelasnya.

Baca Juga  Purhatani : Pemanfaat Kawasan Hutan Wajib Penuhi Kewajiban Bayar PNPB

Lanjut Maryoto, sudah saatnya masyarakat mengubah perilaku buang sampah sembarangan. Sebab perilaku ini sangat erat kaitannya dengan perilaku hidup sehat dan bersih. Dengan perilaku hidup sehat, maka kualitas hidup masyarakat juga semakin meningkat.

Sementara untuk genersai muda, Maryoto mengharap mereka berpacu untuk melahirkan inovasi. Dan yang lebih penting menjaga persatuan dan kedamaian di Tulungagung .

“Perjuangan kita menyesuaikan dengan perkembangan. Semua harus peduli dan bertanya, apa yang sudah kita berikan untuk Tulungagung,” pungkasnya. (an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed