oleh

BNNP Jatim Ciptakan Inovasi Pelayanan Kepada Masyarakat

Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Bambang Priyambadha menunjukan aplikasi Simpel BNNP Jatim

Surabaya, (Afederasi.com)  – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur (Jatim) secara resmi telah me-launching sebuah inovasi berupa aplikasi simpelbnnpjatim.com, pada Kamis (05/09/2019).

Inovasi aplikasi ini merupakan suatu bentuk komitmen dan inovasi dalam membangun Zona Integrasi  (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta memangkas birokrasi pelayanan.

Aplikasi Simpel ini merupakan kependekan dari Sistem Informasi Pelayanan. Hal ini untuk menjawab tuntutan masyarakat agar semakin dekat dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat secara langsung.

“Dalam salah satu point ZI, WBK, WBBM, suatu lembaga harus memiliki atau menciptakan sebuah inovasi secara online di” ujar Kepala BNNP Jatim Brigjenpol Bambang Priyambadha, Kamis (05/09/2019).

Menurut Bambang, aplikasi ini untuk memangkas pelayanan birokrasi yang panjang menjadi sederhana. Dimana, biasanya para pemohon datang langsung untuk mengisi data diri. Namun dengan membuka simpelbnnpjatim.co.id orang tidak perlu datang lagi ke BNNP hanya untuk sekedar memasukan data diri.

Orang kadang, dengan datang ke BNNP memiliki rasa takut jika nantinya akan ditangkap atau malu dengan kenalan maupun tetangganya. Diharapkan, aplikasi yang berisi pelayanan tes urine, rehabilitasi, audiensi, dan pengaduan. Untuk identitas pemohon terjamin kerahasiaannya.

“Ini bisa dikatakan jemput bola, bila pemohon tidak bisa hadir, maka kami akan datang ke pemohon, karena kami paham akan stigma masyakarat seorang pemakai narkoba adalah penjahat ,” tegas mantan Wakapolda Sulawesi Tenggara ini. Dengan model semacam ini, pengaduan atau audiensi dapat diajukan kapanpun serta dimanapun. “Berkas-berkas pun tinggal foto dan upload di website,” pungkas Bambang. (al)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed