oleh

Anggota DPRD Tulungagung Dari PBB Meninggal Dunia

Prosesi pemberangkatan jenasah Makin anggota DPRD Tulungagung, Jawa Timur di Desa Sukodono, Kecamatan Karangrejo sebelum menuju ke TPU

Tulungagung, (Afederasi.com) – Kabar duka datang dari kantor DPRD Tulungagung, Jawa Timur. Dimana salah satu anggota dewan yakni Makin dari Partai Bulan Bintang, telah meninggal dunia pada Rabu (04/09/2019) pagi, karena sakit.

Jenasah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) masuk Desa Sukodono, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, sekitar pukul 09.30 WIB.

“Ya kabar duka telah kita terima, jik salah satu anggota dewan ada yang meninggal yaitu saudara Makin dari PBB, karena sakit pada bagian lambung, informasi yang kami terima seperti itu,” ungkap Ketua DPRD Tulungagung Sementara, Supriyono, ketika dikonfirmasi Afederasi.com, Rabu (04/09/2019).

Supriyono mengatakan informasi kabar duka diterimanya sekitar pukul 04.00 WIB, seusai menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk selanjutnya, terkait penentuan sebagai pengganti Makin, duduk di kursi legislatif, itu merupakan kewenangan dari partai yang memberangkatnya.

“Kami (sekretariat) DPRD menunggu proses selanjutnya yaitu dari partai yang bersangkutan (PBB),” katanya.

Disinggung terkait waktu yang dibutuhkan dalam proses pergantian antar waktu (PAW), kata Supri, untuk proses PAW di tingkat DPRD itu tidak membutuhkan waktu lama, namun itu tergantung dari partainya itu sendiri. Karena setiap partai memiliki mekanisme tersendiri.

“Proses PAW di tingkat partai tidak ada batasan waktu. Dan ini tidak begitu berpengaruh dengan kinerja dewan, karena DPRD sifatnya kolektif, sehingga tidak terganggu dengan kondisi ini,” tambahnya.

Dalam pemilihan legislatif 2019 – 2024 ini, Makin kembali terpilih untuk duduk di kursi legislatif periode kedua. Dia berangkat dari Partai Bulan Bintang (PBB) di daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi lima kecamatan diantaranya Kecamatan Kauman, Pagerwojo, Sendang, Karangrejo dan Gondang dengan total perolehan suara sebanyak 7.204 suara. (an)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed