Selasa, 5 Oktober 2021, 12:32 WIB

“Kapten Kirk” Siap Menuju ke Antariksa

Amerika Serikat,(afederasi.com) – Aktor William Shatner, yang terkenal karena perannya sebagai penjelajah luar angkasa Kapten James T. Kirk dalam serial televisi Star Trek, mengumumkan akan melakukan perjalanan ke luar angkasa pada akhis bulan ini.

Shatner, yang kini berusia 90 tahun, akan meluncur dengan roket Blue Origin pada 12 Oktober mendatang. Seperti diketahui, Blue Origin adalah perusahaan perjalanan ruang angkasa milik pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Nantinya, jika perjalanan luar angkasa ini berhasil, Shatner akan menjadi orang tertua yang pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa. Ia akan bergabung dengan tiga orang lain dalam usaha menjelajahi luar angkasa yang kedua, yang dilakukan oleh perusahaan Blue Origin.

Bezos adalah salah seorang penumpang Blue Origin pertama pada Juli lalu. Penerbangan itu nantinya diperkirakan berlangsung sekitar 10 menit dan mencapai ketinggian 106 kilometer.

“Saya sudah lama mendengar tentang ruang angkasa. Saya akan ikut serta melihatnya sendiri. Sungguh keajaiban,” ujar Shatner dalam sebuah pernyataan seperti yang dikutip dari VOA.

Shatner mengaku tidak sabar menantikan perjalanan luar angkasanya. Terlihat dalam sebuah cuitan di twitter, Shatner menulis “jadi sekarang saya bisa mengatakan ya benar, saya lah sang rocket-man!,” tulisnya. (dn)

News Feed