oleh

Peluang Emas di Masa Pandemi

Kehadiran Covid-19 di dunia menciptakan era baru bagi kehidupan manusia yang dikenal dengan masa pandemi. Covid-19 yang memiliki arus penyebaran yang sangat cepat dan kuat mengharuskan setiap orang menjaga diri untuk tetap sehat dengan berbagai cara. Salah satunya dengan berada di rumah saja. Bahkan sebagian wilayah khususnya di Indonesia menerapkan sistem lockdown untuk memastikan bahwa penduduknya aman dirumah saja.  Sehingga segala aktivitas harus dilakukan secara daring. Oleh karena itu, hal ini merupakan suatu masalah baru yang perlu dicari solusinya. Selain menemukan vaksin yang tepat, masa pandemi ini juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk Entrepreneur muda membuka bisnis baru yang dapat mengatasi masalah keterbatasan yang saat ini dialami oleh semua orang akibat harus tetap dirumah saja. “ Indonesia butuh sekitar 4 juta Entrepreneur untuk membangun Negeri menjadi Indonesia Maju” Ujar Bapak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia. 

Menjadi seorang Entrepreneur tidak hanya dapat menguntungkan diri sendiri saja namun juga dapat berkontribusi secara langsung untuk kemajuan bangsa Indonesia menjadi negara maju. Seorang Entrepreneur akan selalu memiliki ciri mengatasi masalah yang ada dengan value sehingga menciptakan peluang usaha. Pandemi ini merupakan masalah baru yang dapat dijadikan peluang usaha terbaik seperti mulai banyaknya aplikasi meeting online, belanja online, business FnB berbasis online (healthy food), platform belajar online, bisnis masker dan hand sanitizer, dan lain-lain yang semakin hari semakin bertambah akibat masa pandemi ini. 

Tetapi ada juga sebagian orang yang merasa menjadi korban dari pandemi Covid-19 ini dan tidak bisa melakukan apapun. Baik itu korban secara langsung yang terpapar virus ini ataupun mereka pengusaha yang bisnisnya terguncang akibat pandemi ini. Sehingga muncullah rasa takut, khawatir, waspada, dan banyak hal negatif lainnya yang dapat memicu dampak negatif pada kondisi imun. Seperti yang kita ketahui bahwa Covid-19 adalah salah satu virus yang tujuan utamanya adalah menyerang imun tubuh. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga imun dalam tubuh tetap kuat dan sehat di masa pandemi ini. Salah satu cara yang efektif yaitu dengan mengkonsumsi vitamin secara rutin dan jangan lupa untuk tetap bahagia. Sebab ada tertulis “Hati yang gembira adalah obat yang manjur”. Didasari oleh hal tersebut peluang usaha bagi aplikasi dan dunia hiburan sangatlah berlimpah di masa pandemi ini. Salah satu bukti pengalaman Melaney Ricardo yang dimana pernah menjadi korban secara langsung Covid-19 berkata “ Jangan lupa tetap bahagia, karena jika kita bahagia imun kita bertambah dan mampu untuk melawan Covid-19”. Tidak hanya mereka yang terpapar, kita yang dirumah aja juga membutuhkan hiburan untuk tetap bisa menahan diri dirumah serta yang paling penting menjaga agar imun tetap kuat sehingga tidak mudah diserang oleh virus. Beberapa deretan aplikasi dan hiburan yang biasa dinikmati oleh sebagian orang diantaranya yaitu menonton TV bersama keluarga, semakin ramainya pengguna aplikasi hiburan seperti Tik Tok , Youtube, game online, Netflix, dan masih banyak lagi. Itulah sebabnya menikmati hidup dan bahagia adalah salah satu unsur penting bagi manusia dalam menjalani kehidupannya. (MA)

Baca Juga  Dinilai Tak Netral, Kemendagri Bakal Sanksi 67 Kepala Daerah

News Feed