oleh

Setengah Juta Warga Surabaya Sudah Divaksin

Surabaya,  (afederasi.com) – Sebanyak 555.646 orang warga Kota Surabaya mengikuti vaksinasi Covid-19. Princinya 341.067 orang di dosis pertama dan 214.579 orang telah disuntik dosis kedua.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menyatakan, Pemkot hingga saat ini terus meningkatkan kemampuan vaksinasi. Awalnya, dalam satu hari pemkot mampu menyasar 10 ribu orang.

“Vaksinasi ini kami jalankan di puskesmas pembantu, serta rumah sakit. Saat ini kemampuan untuk melakukan vaksinasi meningkat lebih dari dua kali lipat. Sekarang dalam satu hari vaksinasi bisa mencapai 50 ribu orang,’’ ungkap Eri saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021).

Eri mengungkapkan, sasaran paling banyak adalah pelayan publik sebanyak 160.646 orang. Kedua yakni lansia sebanyak 138.180 orang. Berikutnya, 28.391 guru, kemudian pedagang, mulai yang berjualan di pasar, mal hingga UMKM, menempati urutan berikutnya. Total pedagang yang divaksin 15.592 orang.

“Pemkot menargetkan pada 10 April sebagian besar vaksin yang diterima pemkot sudah digunakan. Kami juga merancang vaksinasi saat Ramadan,” ujarnya.

Vaksinasi ini juga dilaksanakan di mal. Seperti di Tunjungan Plaza 3 lantai 6 yang dimulai 30 Maret lalu dan berakhir kemarin (5/4/2021) melibatkan sekitar 10 ribu orang untuk suntik vaksin pertama. Mereka adalah para pemilik gerai, pegawai, SPG, petugas kebersihan, dan keamanan yang bekerja di lingkungan Pakuwon Group.

Baca Juga  Ini Alasan Tujuh Orang dari Unsur Pejabat dan Tokoh Agama Batal Menerima Suntikan Vaksin

Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi menyampaikan, vaksinasi berjalan secara masif. Semua yang terdata beraktivitas di mal tersebut dipastikan sudah divaksin. Mulai para pegawai di gerai, petugas keamanan, hingga petugas kebersihan.

“Syukurlah, semua sangat antusias. Vaksin ini sangat penting untuk kami supaya terbentuk antibodi di tempat ini,” pungkas Sutandi. (dwd)

News Feed