Selasa, 26 Juli 2022, 09:08 WIB

Resmi Dilantik, dr. Bobi Prabowo Siap Nahkodai PERDAMSI

Jakarta, (afederasi.com) – Pengurus Perhimpunan Dokter Ahli Emergensi Indonesia (PERDAMSI) dan Kolegium Kedokteran Emergensi Indonesia (KKEI) periode 2022-2025 resmi dilantik.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (23/7/2022) hingga Minggu (24/7/2022) tersebut dilangsungkan di hotel Grand Cemara Jakarta Pusat.

Dalam pelantikan tersebut, sebagai tanda pengukuhan dr. Bobi Prabowo, Sp.Em, KEC, M.Biomed sebagai ketua PERDAMSI periode 2022-2025. Serta dr. Suryanto Eko Agung Nugroho, Sp.Em, KDM sebagai ketua KKEI periode 2022-2025.

“Puji Tuhan acara terselenggara dengan baik dan lancar. Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari rekan – rekan sejawat semua,” terang Ketua PERDAMSI, dr. Bobi Prabowo, Sp.Em, KEC, M.Biomed usai pelantikan.

Bobi mengatakan, acara pelantikan ini merupakan acara kedua yang diselenggarakan oleh PERDAMSI dan KKEI. Sebelumnya, pada 2016 lalu PERDAMSI dan KKEI pernah menyelenggarakan acara serupa.

“Ini kali kedua kami menyelenggarakan acara pelantikan,”imbuhnya.

Ia tak menampik, sebagai salah satu organisasi profesi keberadaan dokter-dokter spesialis emergensi masih terbilang cukup sedikit. Padahal, kebutuhan akan dokter emergensi sangat besar.

Untuk itu, ia mengajak seluruh dokter spesialis emergensi untuk sama-sama saling bersinergi dan berkolaborasi untuk memberikan layanan kesehatan secara maksimal.

“Tentunya saya berharap supaya dokter-dokter spesialis emergensi dapat berkembang dan saling bersinergi bersama. Semua ini tentu harus ada dukungan dari berbagai pihak,”urainya.

Hingga saat ini, tercatat Perhimpunan dokter ahli emergensi indonesia baru memiliki anggota sebanyak 69 orang dokter yang tersebar diseluruh indonesia. Jumlah ini masih sedikit bila dibandingkan dengan jumlah kebutuhan yang ada di Indonesia.

Tak hanya itu, acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh seluruh pengurus Perdamsi dan KKEI dan beberapa petinggi. Seperti perwakilan dari PB IDI Pusat yaitu Sekretaris jendral dr. Ulul Albab, Sp.OG serta Dr. Asturi Putri, MARS. (dn)