Kamis, 14 Oktober 2021, 07:20 WIB

Peringati HSN, ISNU Bakal Gelar Vaksinasi Massal

Tulungagung, (afederasi.com) – Dalam rangka memperingati hari santri nasional (HSN) yang jatuh pada (22/10/2021), Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Tulungagung bakal gelar vaksinasi masal bertempat di UIN Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung pada Sabtu, (16/10/2021) mendatang.

Dalam agenda vaksinasi massal tersebut telah disediakan 5000 dosis tahap dua vaksin berjenis sinovac serta 1.500 vaksin tahap pertama berjenis vaksin astrazeneca.

“Jadi ada dua kegiatan vaksinasi masal, vaksinasi tahap pertama dan kedua,” jelas Ketua Pengurus Cabang (PC) ISNU Tulungagung, Moch. Rifangi, S.Kep.Ners, MH.Kes.

Rifangi melanjutkan dosis kedua pada vaksinasi masal ini merupakan lanjutan vaksinasi tahap pertama pada (18/9/2021) lalu. Kemudian untuk vaksin tahap satunya masyarakat umum dan mahasiswa boleh ikut memanfaatkannya.

“Acara vaksinasi ini boleh diikuti masyarakat umum, tidak hanya mahasiswa saja,” tuturnya.

Menurut Rifangi ada 9 fasilitas kesehatan (faskes) yang ikut berpartisipasi dalam vaksinasi masal nanti diantaranya seperti, rumah sakit Islam (RSI) Orpeha, RSUD dr Iskak Tulungagung, RS Putra Waspada, RS Era Medika, RS Bhayangkara.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksinasi di Kabupaten Ponorogo

“Tekniknya sama seperti dosis satu yang lalu,” imbuhnya.

Serbuan vaksinasi massal ini dilakukan agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok untuk masyarakat Provinsi Jawa Timur (Jatim) khususnya untuk masyarakat Kabupaten Tulungagung.

“Vaksinasi massal ini tidak hanya kami lakukan di Kabupaten Tulungagung saja. Namun, juga kami lakukan di beberapa kota seperti Kediri dan Bayuwangi,” terangnya.

Sekedar diketahui, pada (18/9/2021) lalu ISNU Tulungagung juga menggelar vaksinasi massal tahap satu di UIN SATU Tulungagung.

Berdasarkan pantauan dari afederasi.com, di acara vaksinasi massal tersebut turut hadir Bupati Tulungagung beserta forkopimda dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (er/dn)

News Feed