Rabu, 24 November 2021, 20:56 WIB

DPC PROJO dan Polresta Banyuwangi Gotong Royong Perluas Vaksinasi Covid-19

Banyuwangi, (afederasi.com) – Kerja sama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo dan Polresta Banyuwangi untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Antusias terlihat, sebanyak 1236 warga masyarakat terdaftar sebagai penerima vaksin dosis pertama jenis Pfizer, di Pujasera, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Rabu (24/11/2021).

Gotong royong dalam mempercepat vaksinasi terus digerakkan, meskipun Banyuwangi sudah melebihi angka minimal populasi kekebalan kelompok Herd Immunity dalam vaksinasi Covid-19, semua pihak terus bekerja untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

“Capaian vaksin Banyuwangi saat ini sudah mencapai angka 75 persen,” kata Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah

Capaian tersebut, lanjut Sugirah, berkat gotong royong dan semangat persatuan untuk melawan Covid-19. Kerja sama dari semua pihak untuk Banyuwangi dalam percepatan vaksin terus terjadi, hingga Banyuwangi sudah melewati angka minimal capaian vaksin yang telah ditentukan.

“Kita terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang sudah di vaksin akan semakin baik,” tambah Sugirah.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu menjelaskan pihaknya akan selalu mendukung segala kegiatan dalam percepatan penanganan Covid-19. Vaksin memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh, vaksin mampu menurunkan resiko terinfeksi Covid-19 dan tentu sangat aman karena sudah melalui serangkaian pengujian ketat.

Baca Juga  PPKM Kediri Turun Level 2, DPRD Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Untuk itu, bagi masyarakat Banyuwangi lindungi tubuh dari Covid-19 dengan vaksin,” tutur AKBP Nasrun Pasaribu.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Hartono Latif berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19. Projo tetap konsisten melakukan percepatan dan perluasan vaksinasi gratis untuk rakyat.

“Ini sebagai bukti, sesulit apapun tantangannya dalam memberikan vaksin kepada masyarakat, kalau kita bergotong royong dan bersama-sama pasti bisa. Dan ini wujud nyata Projo setia di garis rakyat,” pungkasnya. (ron/dn)

News Feed