oleh

8 Armada Baru Bakal Layani Tracing Daerah Pelosok

Tulungagung, (afederasi.com) – Sebanyak delapan armada baru berupa sepeda motor Yamaha jenis trail dan matic diterjunkan untuk melayani tracing ­di daerah pelosok. Kendaraan ini sengaja dipersiapkan untuk menjangkau lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

“Armada ini merupakan pemberian dari pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dana Insentif Daerah (DID) untuk membantu penanganan Covid-19 di Tulungagung,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tulungagung Didik Eka kepada pihak afederasi.com.

Didik melanjutkan, selain untuk pengadaan sepeda motor, DID juga untuk pengadaan makanan protein tinggi berupa suplemen dan susu untuk TBC, anak lansia, dan dewasa. Kemudian untuk suplemen dan nutrisi bagi penderita hipertensi, diabetes melitus, dan cancer. Suplemen bagi penderita HIV anak dewasa dan lansia.

“Kendaraan ini, nantinya akan difungsikan ke daerah yang sulit dijangkau oleh mobil. Seperti di Pucanglaban, Tanggung gunung, Kalidawir, Besole, Sendang dan Pagerwojo,” imbuhnya.

Berkaca pada kejadian sebelumnya lanjut Didik, pihaknya sempat berjalan hingga setengah jam untuk menemui masyarakat yang kontak erat dengan pasien, apalagi ini sudah masuk musim hujan.

Baca Juga  Corona, Polisi Tutup Jalur Wisata Kuliner Pinka

“Nah dengan sepeda motor tersebut nanti mudah menjangkau ke titik yang sulit,” bebernya.

Namun demikian, Didik menyampaikan pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan nantinya armada baru ini akan diluncurkan. Mengingat armada ini hanya sebagai pelengkap armada yang sudah ada  seperti mobil PCR.

“Untuk kapan di mulainya masih menunggu dari arahan pak Bupati,” imbuhnya.

Beliau berharap nantinya jika armada sudah beropasi ke pelosok masyarakat tidak takut ataupun menghindar karena armada ini hanya saran untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Karena kami ingi memutus rantai covid-19 dengan secepatnya,” pungkasnya. (is/yp)

News Feed