oleh

Dua Anggota Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan Kapolres, Ini Prestasinya

Tulungagung, (afederasi.com) – Dua anggota Bhabinkamtibmas mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tulungagung pada Selasa (11/8/2020). Keduanya dinilai berhasil mengemban tugas di desa masing-masing selama pandemi Covid-19.

Mereka adalah Aiptu Mukholid Bhabinkamtibmas Desa Pagersari Kecamatan Kalidawir, dan Bripka Agung Priyanto Bhabinkamtibmas Desa Bulus Kecamatan Bandung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, kedua anggota Bhabinkamtibmas tersebut memiliki kontribusi dan inovasi dalam memaksimalkan fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas di desa masing-masing. Seperti, sepeda motor pintar, kampung tangguh, dan sumberdaya lain yang ada di daerahnya.

“Mereka juga memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, sehingga kehadirannya dirasakan masyarakat setempat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang lain agar turut aktif menggaungkan pentingnya penerapan protokol kesehatan diera adaptasi kebiasaan baru (AKB). Sebab, pandemi Covid-19 ini belum usai. Meskipun, setiap hari masih ada penambahan antara satu atau dua pasien di Tulungagung.

“Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu kepada afederasi.com, Aiptu Mukholid mengaku tidak mengira bakal menerima penghargaan ini. Sebab, selama ini yang dilakukan hanya mengalir saja.

Baca Juga  Hari Terakhir Cuti Bersama, Pantai Gemah Diserbu Wisatawan

“Kita hanya fokus melayani dan mengayomi masyarakat sebaik mungkin, tentu dengan arahan pimpinan,” katanya.

Mukholid melanjutkan, penghargaan yang diterimanya ini tidak terlepas dari andil warga Desa Pagersari dan Tiga Pilar setempat. Menurutnya, masyarakat memang mengedepankan gotong royong. Setiap ada permasalahan selalu dibicarakan bersama.

“Didesa kami program siskamling, ketahanan pangan, karang taruna, kampung tangguhnya berjalan,” imbuhnya.

Bahkan lanjut Mukholid, berkat keguyuban masyarakat, pada tahun 2019 yang lalu Desa Pagersari mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim.

“Saat itu kami mendapat juara II dalam lomba Poskamling,” tukasnya. (yp)

News Feed