oleh

Usai Dilantik, Ini Pesan PROJO untuk Ipuk-sugirah

Banyuwangi, (afederasi.com) – Pasca dilantik Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah. Tancap gas dengan bertemu semua relawan dan tim sukses yang telah membantu dalam mensukseskan proses pemilu Kabupaten Banyuwangi, di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (27/2/2021).

Ucapan terima kasih terus diucapkan pasangan Ipuk-sugirah kepada semua para relawan, tim sukses dan masyarakat. Program kerja untuk kemajuan ekonomi dimasa pandemi yang berbasis kerakyatan menjadi prioritas dan terjun langsung kemasyarakat dengan mengantor ke setiap desa menjadi proyeksi awal.

“Kami akan terjun langsung kemasyarakat dengan mengantor di desa, untuk mendengar dan melihat langsung kebutuhan dari masyarakat,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Sejumlah program, tambah Ipuk, telah disiapkan untuk Banyuwangi yang lebih baik lagi. Program pertanian, kesehatan, pendidikan, pemulihan ekonomi berbasis kerakyatan dan usaha rakyat menjadi prioritas pertama.

“Berkantor di desa adalah suatu terobosan yang pas dengan mendengar langsung keluhan masyarakat serta apa yang dibutuhkan untuk kemajuan banyuwangi yang lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga  Projo Harap Bupati Temui THL Untuk Tampung Aspirasi

Senada Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah menambahkan, ucapan terima kasih kepada semua pendukung, tim sukses, relawan dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya untuk mengabdi kepada kabupaten ujung timur pulau Jawa.

“Seperti yang dikatakan Ibu, kita akan membagi tugas dan selalu berkoordinasi dengan semua pihak untuk mendukung program yang menjadi visi dan misi kami,” tambah Sugirah.

Sugirah menjelaskan, ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas karena semua dihadapkan oleh pandemi Covid-19 yang mengakibatkan semua sektor terdampak. Namun sektor pertanian menjadi pengecualian karena sektor ini tetap berjalan.

“Ketahanan pangan dibutuhkan saat masa pandemi. Maka dari itu untuk pemerataan penanggulangan ekonomi dengan berkantor di setiap desa sangat pas, untuk melakukan maping dan pemetaan,” cetusnya.

Sementara itu, ketua PROJO DPC Banyuwangi, Rudi Hartono Latief mengapresiasi program dengan mengantor ke setiap desa. Hal ini, terbukti bahwa Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang baru mempunyai kepedulian langsung kepada rakyat. Dengan mendengar dan melihat langsung permasalahan ditingkat bawah yaitu desa.

Baca Juga  Projo Banyuwangi Kawal Ipuk, Temui Umat Budha

“Program ini sangat bagus, suatu sinyal baik untuk rakyat Banyuwangi beliau berdua mampu menetaskan ide yang brilian dengan mengantor ke desa,” kata Rudi.

Komitmen membangun dari bawah, tambah Pria yang sudah terbiasa dengan desa, program membangun Banyuwangi semakin baik berawal dari tingkat bawah sangatlah tepat. Karena, dengan datang langsung ditingkat bawah yaitu desa semoga bisa menyelesaikan permasalahan teknis implementasi.

“Semoga Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang baru semakin Setia di Garis Rakyat. Dan PROJO siap sedia untuk bersinergi membangun Banyuwangi dari desa,” pungkas Rudi. (ron/dn)

News Feed