oleh

Ubah Pandangan Masyarakat, PN Banyuwangi Turun Jalan

Banyuwangi, (afederasi.com) – Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Banyuwangi, beserta seluruh jajarannya melakukan aksi turun ke Jalan Adi Sucipto untuk membagikan masker dan stiker dalam rangka ikut menanggulangi penyebaran Covid-19, Kamis (25/2/2021).

Selain ikut berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelayanan di PN Banyuwangi yang sudah masuk dalam zona integritas.

“Kita ingin masyarakat mengetahui bahwa pelayanan di PN Banyuwangi saat ini sudah masuk zona integritas menuju ke zona wilayah bebas korupsi (WBK),” ujar ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Nova Flory Bunda.

Nova mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian PN Banyuwangi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita berharap masker yang diberikan bisa bermanfaat buat masyarakat, khususnya masyarkat Kebupaten Banyuwangi,” katanya.

Tidak hanya masker, stiker yang bertuliskan PN Banyuwangi no korupsi juga dibagikan kepada masyarakat. Itu, dilakukan untuk membuat masyarakat mengetahui bahwa PN Banyuwangi tidak ada korupsi dan masuk zona integritas.

“Kami berharap masyarakat juga tidak membuat para pegawai PN Banyuwangi terlibat dari korupsi dengan cara melakukan suap,” ungkapnya.

Baca Juga  Polri Bagikan Ratusan Masker di Perbatasan RI-PNG

Nova menambahkan, PN Banyuwangi berkomitmen penuh untuk membuat Kabupaten Banyuwangi juga bebas dari korupsi. Sehingga, predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

“Kami ingin mengubah pandangan masyarakat tentang PN Banyuwangi terdahulu, karena PN Banyuwangi saat ini sepenuh hati melayani,” jelasnya.(ron/dn)

News Feed