oleh

TV Meledak, Sebuah Rumah Ludes Terbakar

Tulungagung, (afederasi.com) – Sebuah rumah di Dusun Jetakan Desa/Kecamatan Kauman ludes terbakar pada Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Kebakaran terjadi setelah televisi di rumah itu meledak gegara konsleting.

Akibatnya, pemilik rumah yakni Hadi Sutoyo (72) tahun mengalami luka bakar disekujur tubuhnya dan harus dilarikan ke Puskesmas Kauman lalu dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Tulungagung Rakidi mengatakan, sebelumnya korban sempat melihat televisi. Kemudian, tiba-tiba televisi tersebut meledak hingga menyebabkan listrik padam.

“Saat itu juga mulai muncul percikan api yang semakin membesar,” katanya.

Mengetahui itu lanjut Rakidi, korban berupaya memadamkan api. Karena api semakin membesar, akhirnya korban berteriak untuk meminta pertolongan. Beruntung tetangga sekitar segera mendatangi lokasi dan mendobrak pintu yang terkunci.

“Karena korban terkena sambaran api, akhirnya ia dibawa ke Puskesmas setempat. Sedangkan warga menghubungi polsek dan petugas damkar,” terangnya.

Rakidi melanjutkan, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB dengan menggunakan enam unit mobil truk pemadam.

Baca Juga  Pasca Jalani Isolasi Kawasan dampak Covid-19, Warga di Desa ini Mendapat Stigma Negatif

Sementara itu Kapolsek Kauman, AKP Puji Hartanto melalui Kanit Reskrim, Aiptu Prayitno mengatakan, setelah proses pemadaman api, pihaknya bersama tim Inafis Polres Tulungagung langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Hasilnya, diduga kebakaran tersebut disebabkan karena konsleting listrik.

“Diduga api berasal dari kosleting listrik pada stop kontak televisi,” katanya.

Akibat kebakaran tersebut lanjut Prayitno, diperkirakan korban mengalami kerugian materi sekitar Rp300 juta. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami luka bakar pada bagian kepala, leher, punggung, dada, tangan kanan dan kiri. (yp/dn).

News Feed