oleh

Tujuh Partai Bangun Koalisi di Pilbub Kediri Lawan PDIP

Partai NasDem

Kediri (Afederasi.com) – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 mendatang bakal memanas. Pasalnya, sejumlah partai mulai ancang-ancang membangun koalisi untuk melawan PDI Perjuangan yang sebelumnya sudah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah.

PDI Perjuangan diketahui menjadi satu satunya partai yang bisa mengusung sendiri calon kepala daerah di Kabupaten Kediri tanpa harus koalisi. Sebelumnya sudah ada 12 nama calon yang sudah mendaftar ke PDI Perjuangan Kabupaten Kediri.

Usai PDI Perjuangan kini giliran Partai NasDem rencananya membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada Senin (30/9/2019) depan. Dibukanya pendaftaran bakal calon tersebut diharapkan dapat memberikan warna di Pilkada Kabupaten Kediri.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono mengatakan, pembukaan pendaftraan bakal dibuka pekan depan. Pembukaan itu diharapkan dapat memberikan perubahan bagi masyarakat Kediri. Ia juga mengundang generasi bangsa untuk memberikan perubahan di Kabupaten Kediri. 

“Sesuai jadwal untuk Kabupaten Kediri kita buka pendaftaran besok Senin mulai tanggal 30 – 23 Oktober 2019 di Kantor DPD NasDem Jl Bhagawanta Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Kita terbuka bagi semua yang ingin mendaftar baik dari kader maupun bukan,” ujarnya, Kamis (26/09/2019).

Baca Juga  Walikota Kediri Tandatangani Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Lanjut Lutfi, saat ini partainya terus mencoba membangun koalisi. Rencananya ada tujuh partai bakal berkoalisi di Pilkada Kabupaten Kediri tahun depan.

“Kita terus bangun komunikasi untuk berkoalisi tujuh partai yaitu PAN, PKB, PKS, Gerindra, PPP, Nasdem dan Demorkat. Memang untuk saat ini NasDem terlebih dahulu membuka pendaftaran,” jelasnya. (dc/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed