oleh

Tim Wasev Rutilahu Kodam V Brawijaya Pantau Program Rutilahu di Kota Soto

Lamongan, (afederasi.com ) – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) mendatangi Makodim 0812 Lamongan pada pada Kamis (27/8/2020). Kunjungan kerja ini untuk mengecek tahap akhir dan evaluasi pelaksanaan program Rutilahu Tahun 2020 di wilayah Kodim 0812 Lamongan.

Pengecekan ini dipimpin langsung oleh Kolonel lnf Imam Supardi yang menjabat sebagai Pamen Ahli Pangdam V Brawijaya Bidang Hukum dan Humaniter, dan Letkol lnf Budi Santoso sebagai Pebandya Wanwil Sterdam V Brawijaya. Tampak, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono juga menyambut dan mendampingi dalam kegiatan ini.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, program rutilahu merupakan program Pemerintah Jawa Timur yang bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya. Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan belum mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

“Jadi Tim Wasev Kodam V Brawijaya ini meninjau tahap akhir pembangunan program rutilahu Tahun 2019 di wilayah Kodim 0812,” katanya.

Untuk tahun ini lanjut Sidik, Kodim 0812 mendapat alokasi sebanyak 430 unit dan 2 unit over prestasi rumah yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Kodim 0812.

Sidik juga menambahkan, dalam pelaksanaan program rutilahu tahun 2019 ini, Kodim 0812 Lamongan mendapat tanggapan yang sangat positif dan mendapat apresiasi yang sangat baik. Dimana ada beberapa rumah yang mendapat bantuan materiil dari masyarakat  lingkungan sekitar.

“Untuk itu Tim Wasev menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu Kodim 0812 yang dikerjakan dengan maksimal oleh banyak pihak seperti tomas, toga untuk ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tim Wasev Kodam V Brawijaya juga memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada penerima rutilahu maupun masyarakat di sekitarnya. Menurutnya, hal ini adalah bentuk kepedulian kami TNI AD terhadap warga yang kurang mampu apalagi pasca pandemi covid 19.

“Semoga bantuan kami bisa membantu kesulitan rakyat,” ucapnya. (ra/yp)

News Feed