oleh

Tembus 75 Orang, Satu Penderita Corona Berusia 21 Bulan

Situbondo, (afederasi.com) – Satu dari tujuh penderita baru corona di Situbondo, ternyata masih berusia 21 bulan. Tujuh penderita baru ini menambah panjang daftar panjang positif corona di Situbondo yang hingga kini tebus hingga 75 orang.

“Dari tujuh orang yang terconfirm tersebut, tiga orang berasal dari hasil pemeriksaan Laboratorium di BBTKLPP Surabaya, sedangkan empat orang berasal dari hasil pemeriksaan Laboratorium di RS Lavalette Malang,” tulis juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Dadang Aries Bintoro dalam rilisnya, Rabu (10/6/2020) malam.


Masih menurut Dadang, penambahan tujuh orang confirm positif ini merupakan hasil tracing atau pemetaan Bidang Kuratif, dan juga merupakan klaster jamaah masjid Baitur Rahman Desa Olean. Dirinya juga menbenarkan, jika satu dari tujuh penderita baru ini adalah balita perempuan berusia 21 bulan, asal Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran.


“Selanjutnya, Petugas, Satgas Desa dan Satgas Kecamatan akan melakukan Contact Tracing atau pemetaan dan pemeriksaan kesehatan terhadap semua pihak yang pernah kontak erat dengan kasus confirm, agar penanganan kesehatan yang diberikan juga semakin cepat. Oleh karenanya mohon dukungan, bantuan, serta keterbukaan informasi dan akses dari masyarakat guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo,” tulis Dadang lagi.

Baca Juga  Update : Bertambah Empat Orang Dinyatakan Positif Covid-19, Total kini 22 yang Positif

Berdasarkan data GTPP Covid-19 Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari ini berjumlah 444 orang, terdiri dari 35 orang masih dalam pemantauan, dan 407 orang selesai pemantauan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 47 orang dengan perincian 4 orang masih dalam pengawasan, 3 orang meninggal dunia, dan 40 orang selesai pengawasan.

Sementara jumlah Confirm berjumlah 75 orang, dengan perincian, 59 orang masih dalam perawatan, selesai pengawasan 11 orang dan meninggal dunia 5 orang. (ari/am)

News Feed