oleh

Tahanan Narkotika Meninggal Dunia, Diduga Karena Ini

Lembaga Permasyarakatan Kelas IIb Kabupaten Tulungagung

Tulungagung, (Afederasi.com) – Mustofa Ari Wibowo (33) warga Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru yang saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIb Tulungagung, dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (22/09/2019) sore, ketika mendapatkan perawatan di IGD RSUD dr Iskak, Tulungagung.

Dimana, meninggalnya tersangka narkotika ini diduga menderita penyakit malaria.

Kepala Lapas klas IIb Erry Taruna melalui Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik dan Giatja) Dedi Nugroho mengatakan, tersangka mulai dititipkan ke Lapas pada Rabu (18/09/2019). Saat itu, kondisi Mustofa memang kurang sehat.

“Jadi sebelum dititipkan ke sini (Lapas-red) yang bersangkutan sudah sakit,” katanya.

Kemudian pada Kamis (19/09/2019) lanjut Dedi, tersangka mulai mengeluhkan jika kondisi badannya sudah mulai panas hingga mengalami sesak nafas. Menurut keterangan yang bersangkutan, ia memang memiliki riwayat sakit malaria.

“Kondisi ini terus berlanjut hingga tersangka dibawa ke klinik Lapas,” imbuhnya.

Dedi menambahkan, karena kondisi tersangka tak kunjung membaik akhirnya ia dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung. Namun, saat baru mendapatkan perawatan, tersangka sudah meninggal dunia.

Baca Juga  Tiga Pengedar Narkoba Dibekuk, Polisi Sita 7 Gram Sabu

“Menurut keterangan pihak rumah sakit, penyebab kematiannya karena sakit malaria,” terangnya.

Sementara itu Kasatreskoba AKP Suwancono mengatakan, tersangka diamankan jajarannya pada 29 Juli lalu lalu dengan tiga paket sabu seberat 14,93 gram. Hingga saat ini proses hukumnya juga masih terus berjalan. Namun, karena yang bersangkutan saat ini sudah meninggal dunia, maka pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan proses hukumnya seperti apa.

“Kami juga sudah mulai berkoordinasi dengan kejaksaan juga, pasca meninggalnya tersangka, untuk prosesnya bagaimana,” pungkasnya. (ra/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed