oleh

Sejumlah Perwira Kepolisian Di Kota Marmer Dimutasi, Siapa Saja Mereka ?

Suasana apel pagi di halaman Mapolres Tulungagung (dok/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) – Gerbong mutasi di lingkup Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) kembali bergulir. Sejumlah perwira berganti posisi tak terkecuali yang lingkup Polres Tulungagung. Meski serah terima jabatan belum dipastikan kapan akan dilaksanakan, namun Surat Telegram (TR) dari Kapolda Jatim ini sudah didistribusikan.

Lantas, siapa sajakah perwira yang dimutasi/dirotasi di lingkup Kota Marmer ?

Berdasarkan penelusuran dari afederasi.com, setidaknya ada tiga hal dalam mutasi kali ini. Selain rotasi pimpinan di lingkup Polres Tulungagung, juga ada pengisian pos-pos yang selama ini masih kosong. Tak hanya itu, Polres Tulungagung juga menerima mutasi anggota Bintara dari luar Polda Jatim.

Adapun yang dirotasi yakni, Kasat Binmas yang semula dijabat oleh AKP Saeroji kini digantikan oleh AKP Djatmiko yang sebelumnya menjadi Kasubbagdalgar Bagren Polres Tulungagung. Sedangkan AKP Saeroji digeser ke posisi Kasubbagbinops.

Kemudian Kapolsek Bandung yang semula dijabat oleh AKP Mashuri, kini diisi oleh AKP Alpho Gohan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sendang. AKP Mashuri diberi tanggung jawab baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Tulungagung.

Baca Juga  Berikan Bunga, Simbol Warga Campurdarat Apresiasi Polri

Sedangkan Kapolsek Sendang, diisi oleh AKP Sugiharjo yang sebelumnya menjabat Kspolsek Kalidawir. Untuk Kapolsek Kalidawir sendiri, diisi oleh AKP Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Pasiops Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Untuk posisi jabatan yang sebelumnya kosong yakni, Iptu Sukeri yang sebelumnya berdinas sebagai Paurrapkum Bagsumda kini menjabat Wakapolsek Ngunut. Sedangkan posisi Kasubaghumas yang kosong diisi oleh AKP Anita Kurdi yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Sampang.

Tak hanya itu, Polres Tulungagung juga menerima tambahan dua personil dari luar Polda Jatim yakni Aipda Edi Susilo yang sebelumnya dinas di Polda Papua Barat, dan Brigadir Danang Getar Bayu Dewangga yang sebelumnya dinas di Polda NTT.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Ipda Anwari mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Menurutnya, hal ini untuk penyegaran di tubuh institusi agar selalu dinamis dengan inovasi-inovasi yang baru.

Namun demikian lanjut Anwari, pihaknya belum bisa memastikan kapan proses sertijab dilakukan. Mengingat TR tersebut baru diterima kemarin.

Baca Juga  Kejaksaan Negeri Bidik Dugaan Korupsi PDAM Tulungagung

“Yang pasti akan dilaksanakan secepatnya, kami menunggu masukan dari pimpinan,” pungkasnya. (ra/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed