oleh

Satroni Toko Emas, Komplotan Pencuri Antar Provinsi Dibekuk Polisi

Polisi dan TNI mengamankan toko emas yang baru disatroni komplotan pencuri

Tulungagung, (afederasi.com) – Sebanyak tiga orang yang diduga pelaku pencurian di Toko Emas Sinar Mas masuk Desa Karangtalun, Kecamatan Kalidawir akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan dari Polres Tulungagung dan Polres Kediri sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketiganya ditangkap sedang bersembunyi di pabrik pembibitan masuk Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih. Dari penangkapan ini, berarti tinggal satu pelaku yang masih buron.

Ketiga pelaku tersebut adalah Nurohman (23), Saiful Anas (30), dan Aminah (51) warga Desa Karangroto, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Sebelumnya, satu pelaku juga sudah diamankan yakni Siti (40) warga Desa/Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

“Sudah ada empat orang yang diamankan, satu pelaku masih dalam pengejaran,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Ipda Anwari kepada pewarta Selasa (26/11/2019) malam.

Anwari mengatakan, tertangkapnya ketiga pelaku tersebut berkat hasil pemeriksaan terhadap pelaku yang tertangkap sebelumnya. Selain mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku, polisi juga mendapatkan ciri-ciri kendaraan yang digunakan sebagai sarana dalam aksinya.

Baca Juga  Empat Pelaku Pencurian Di Toko Emas Ditangkap, Inilah Peran Mereka

“Dari bahan keterangan tersebut petugas akhirnya mendapat petunjuk bahwa mereka kabur ke arah utara. Selanjutnya, kami berkoordinasi dengan anggota dari Polres Kediri,” katanya.

Anwari melanjutkan, adapun salah satu ciri yang menonjol yakni mobil yang digunakan pelaku adalah jenis mini bus Toyota Avanza ber plat nomor H. Kemudian setiap ada kendaraan yang identik langsung dihentikan untuk diperiksa.

“Nah saat dihadang di simpang empat Ngadiluwih, mereka malah belok ke arah timur,” terangnya.

Tak mau kehilangan momentum lanjut Anwari, anggota Polres Kediri langsung melakukan pengejaran. Hasilnya, mobil mereka berhasil dihentikan di Desa Ringinsari, Kecamatan Kandat.

“Namun empat orang yang berada di dalam mobil tersebut malah melarikan diri ke area persawahan,” imbuhnya.

Setelah dilakukan pencarian, ketiga pelaku berhasil ditangkap saat bersembunyi di pabrik pembibitan masuk Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih.

“Dari penangkapan tersebut petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Avanza, tiga buah tas punggung dan satu buah tas jinjing,” ujarnya.

Anwari menambahkan, meski ketiga pelaku telah diamankan, kini pihaknya masih berupaya untuk mengejar satu pelaku lain yang berusaha kabur.

Baca Juga  Diterapkan Physical Distancing Corona, Curi Uang Kotak Amal Masjid

“Minta doanya, semoga ia cepat tertangkap,” pungkasnya. (ra/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed