oleh

RSUA UNAIR Terima Donasi Dana dari IKAUA DKI

Surabaya, (afederasi.com) – Ikatan Alumni Universitas Airlangga DKI Jakarta menyerahkan bantuan pada Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) UNAIR untuk disalurkan ke RSUA Surabaya. Dimana, bantuan itu berupa donasi dana yang telah terkumpul dari kegiatan beberapa waktu lalu.

Bendahara I IKAUA, Arsono mengatakan pihaknya ingin berkontribusi, tidak hanya untuk para pekerja seni dan juga saudara yang kehilangan rezekinya karena pandemi Covid-19.

“Jadi dalam kegiatan ini kami berharap dapat mengetuk hati nurani teman-teman yang lain. Donasi ini sepenuhnya berupa dana, karena yang tahu persis kebutuhannya ada RSUA. Bisa saja untuk toilet portable atau biaya operasional RSUA,” ungkap Arsono, saat diwawancarai afederasi.com di PUSPAS UNAIR, Rabu (12/8/2020).

Arsono menjelaskan, donasi dana ini mengalir tidak hanya dari IKAUA DKI, namun juga dari berbagai daerah luar Jakarta juga ikut berdonasi. Bahkan, alumni yang berada di luar negeri seperti Australia, Jerman dan New Zealand juga turut memberikan bantuan.

“Nominalnya mungkin tidak perlu kami sebutkan, yang terpenting adalah niat baik yang perlu kami junjung tinggi supaya bisa menjadi semangat bersama dan bentuk perhatian kepada saudara kita,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkot Salurkan Bantuan APD ke RS Unair, Ini Alasanya

Dalam hal ini, IKAUA Jakarta merupakan perantara pengelola donasi dari berbagai IKA di seluruh Indonesia dan luar negeri. Ia berdalih, kebutuhan dari RSUA Surabaya ini bersifat dinamis yang berarti hari ini bisa saja berbeda dengan besok dan beberapa hari kedepan.

“Kami berharap yang kami lakukan hari ini juga dapat memberikan inspirasi terhadap sesama masyarakat, namun juga pemerintah yang juga sedang menangani pandemi ini,” pungkas Arsono. (dwd/dn)

News Feed