oleh

Remidial Teaching SIM Dibuka Kembali, Ini Jadwalnya

Tulungagung, (afederasi.com) Satpas SIM Polres Tulungagung kembali membuka remidial teaching (latihan praktek kendaraan). Pasalnya selama pandemi Covid-19. Program tersebut dihentikan sementara. Remidial teaching digelar setiap hari Jumat dan Sabtu.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan melalui Kanit Regident (KRI) Iptu M Syaifuddin menjelaskan, kini medical teacing mulai dilakukan kembali setelah vakum semenjak adanya Covid-19.

Medical teaching dilakukan setiap hari Jumat dan Sabtu saja mulai pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB dihalaman Satpas Polres Tulungagung.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjadikan mental yang akan mengikuti test menjadi lebih tertata, selain itu agar lebih hafal di track ketika latihan,”jelasnya.

Perharinya lanjut M Syaifuddin bisa sekitar 20 orang yang mengikuti medical teaching SIM tersebut, dengan setiap orang mengitari sekitar 3 kali putaran percobaan.

“Ini merupakan latihan sendiri, yang akan diujikan di hari-hari efektif kerja,”jelasnya.

Peserta sebenarnya disediakan motor oleh Satpas Polres Tulungagung, akan tetapi karena terbatas terkadang ada yang membawa motor sendiri dari rumah, yaitu motor Honda Beat.

“Kegiatan Medical teaching akan tetap kita lakukan agar orang-orang yang akan menjalani test bisa berjalan dengan lancar,”jelasnya. (riz)

News Feed