oleh

Razia Rumah Kos, Petugas Temukan Bahan Baku Kosmetik Ilegal

Sejumlah barang bukti bahan baku kosmetik yang diduga ilegal saat diamankan petugas gabungan

Kediri, (Afederasi.com) – Petugas gabungan Satpol PP Kota Kediri bersama kepolisian melakukan razia rumah kos di sejumlah titik Kota Kediri, Selasa (17/9/2019). Dari razia tersebut mayoritas pemilik kos tidak bisa menunjukan surat perizinan. Bahkan saat merazia salah satu rumah kos, petugas menemukan kamar kos yang diduga digunakan produksi kosmetik ilegal oleh penghuninya.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, razia gabungan tersebut dilakukan secara rutin. Ada tujuh titik rumah kos di wilayah Kecamatan Kota Kota Kediri yang menjadi sasaran petugas. “Ada tujuh titik sasaran, razia ini tidak hanya melihat izin rumah kosnya, tapi juga mengecek kamar kos dan identitas penghuni,” ujarnya usai razia.

Dalam razia itu petugas gabungan menemukan salah satu kamar kos yang diduga dijadikan produksi kosmetik ilegal oleh penghuninya. Saat petugas menggeledah salah satu kamar kos di Jl Karang Anyar Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, petugas menemukan sejumlah bahan baku kosmetik yang diduga tak berizin.

Baca Juga  12 Anggota Polres Tulungagung Lolos Seleksi PAG
Petugas ketika merazia rumah kos

“Saat razia tadi pagi kita menemukan beberapa bahan baku kosmetik yang diduga ilegal. Dan saat kita minta untuk menunjukan perizinan, penghuni kos tidak bisa memperlihatkan,” imbuh Nur Khamid.

Lanjut Nur Khamid, karena hal itu diduga masuk dalam unsur pidana maka temuan beberapa bahan baku kosmetik tersebut langsung ditangani pihak kepolisian. 

Dari pantauan dilapangan, petugas langsung mengamankan sejumlah barang bukti. Puluhan bahan baku kosmetik seperti puluhan botol berisi cairan, dua gurigen, beberapa kertas label serta puluhan botol kosmetik siap edar dibawa petugas kepolisian. “Seluruh barang bukti dan kasus ini langsung ditangani dan dilakukan penyelidikan oleh Polsek Kota Kota Kediri,” pungkas Nur Khamid. (dc)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed