oleh

Ratusan Kiai Kendal Dukung Bupati Mirna Anisa Dua Periode

Kendal, (afederasi.com) – Bupati Kendal, dr Mirna Anisa mendapat dukungan dari ratusan kiai sepuh untuk mencalonkan kembali menjadi orang nomor satu di lingkup Pemkab yang kedua kalinya.

Dalam dukunganya kiai NU kultural tersebut berikrar dan deklarasi di Ponpes Al Mustofa Desa Pandes Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal Jawa Tengah Senin (10/08/2020). Selain itu juga membubuhkan berbentuk dukungan resmi dalam surat pernyataan.

Diantara para kiai sepuh NU kultural yang hadir dalam deklarasi yakni, KH Muhklis Pengasuh Al Musyafa Kampir, KH Ghozali Pengasuh Ponpes Al Quraniyah Pegandon, KH Nasoha Rejosari Ngampel, KH Idris Sukolilan dan ratusan kiai sepuh lainnya.

Pengasuh Ponpes Al Mustofa Pandes KH Rosyidi mengaku sengaja mengundang lebih dari 100 kyai sepuh NU kultural untuk mendeklarasikan dukungan kepada Bupati Kendal Mirna Annisa agar terpilih kembali pada pilkada tahun ini untuk memimpin Kendal.

“Alhamdulillah pada sore hari ini ada 100 lebih kiai sepuh yang mendukung Mirna Annisa memimpin kembali Kendal periode kedua,” kata KH Rosyidi.

Baca Juga  Perampok Dana BOS Rp 150 Juta Ditembak, Beraksi Cukup Lima Detik

KH Rosyidi  mengungkapkan, perempuan boleh menjadi pemimpin asalkan mumpuni dan amanah seperti halnya keputusan Munas di Lombok yang pernah dihadirinya pada beberapa tahun lalu yang memutuskan membolehkan Megawati Soekarnoputri memimpin Indonesia. Begitu juga yang terjadi dipilkada Jawa Timur, NU juga membolehkan Kofifah Indar Parawansa memimpin Jawa Timur.

“Realita yang ada sejak Kendal belum dipimpin Mirna, pembangunan masih tertinggal. Begitu dipimpin Mirna pembangunan dapat dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap pelaksanaan pilkada tahun ini dapat berjalan aman dan damai sehingga dapat mewujudkan Kendal menjadi Kendal yang beribadat dan Kendal yang Baldatun toyibatun warabbun ghofur.

“Semoga pilkada nanti tidak ada saling hujat, saling serang, saling mencaci maki dan memojokan satu dengan lainnya dan dapat berjalan aman dan damai,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa yang hadir dalam deklarasi para kiai sepuh mengaku kaget. “Awalnya saya itu dipanggil Kiai Rosyidi yang merupakan ulama sepuh di Kendal. Turun dari mobil saya kaget kok banyak kiai – kiai tak tahunya saya diberi surat dukungan ini,” kata Mirna.

Baca Juga  Musim Hujan Harga Ikan Asin Naik

Dikatakan, surat dukungan yang diberikan kepada dirinya berisikan pernyataan dukungan untuk maju dipilkada 2020 dan permintaan agar saat maju dipilkada Kendal Mirna didampingi putera terbaik asli Kendal.

“Tiket pilkada ada dipartai pengusung. Apa yang menjadi permintaan kiai sepuh akan segera saya komunikasikan dengan partai pengusung. Semoga mendapatkan respon terbaik agar tidak mengecewakan semua pihak,” terang Mirna.

Mirna juga mengaku belum tahu siapa yang dimaksud putera asli Kendal yang layak mendampingi dirinya maju dipilkada tahun ini.

“Saya akan meminta arahan dari kyai sepuh terkait siapa putera asli Kendal yang dimaksudkan,” ujarnya. (rob/am)

News Feed