oleh

Puluhan warga Datangi Kantor Kelurahan Kepatihan, Ini Tuntutan Mereka

Tulungagung, (afederasi.com) – Puluhan warga Kelurahan Kepatihan, Rabu (17/6/2020) pukul 11.00 WIB mendatangi Kantor Kelurahan Kepatihan. Dimana tujuan kedatangan mereka di kantor yang beralamat di Jl Panglima Sudirman VII, untuk menanyakan kejelasan sumbangan dana perbaikan makam, dari pendirian salah satu perumahan yang ada di Kelurahan Kepatihan.

Tidak hanya itu, ada berbagai permasalahan di Kelurahan tersebut yang kurang adanya transparansi dalam pelaksanaannya.

Seperti misal pengelolaan tanah aset, penggunaan dana optimalisasi kelurahan tahun 2017,2018 bahkan alokasi dana khusus (ADK) 2019 yang juga tidak ada transparan dalam penggunaannya.

“Kami menuntut transparansi penggunaan dananya, untuk diperjelas karena diduga banyak sekali penyelewenganya disini,” ungkap Santoso salah satu warga yang tidak lain adalah pemimpin aksi.

Santoso juga menyebut jika ada dana sekitar Rp 750 ribu  x 55 unit rumah yang menyumbang untuk perbaikan makam, atau sekitar Rp 41 juta yang saat ini tidak jelas alirannya kemana.

“Itu sumbangan dari salah satu perumahan, belum yang lainya,” katanya.

Pihaknya hanya menuntut transparansi dan kejelasan anggaran. Kalau memang tidak bisa secara transparasi pihak warga Kepatihan akan berupaya untuk datang di Kantor Kelurahan Kepatihan dengan jumlah warga yang banyak.

Baca Juga  Panti Pijat, Refleksi dan Spa Boleh Dibuka, Berikut Persyaratannya

Sementara Kepala Kantor Kelurahan Kepatihan, Masrokah, mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti, dengan apa yang menjadi tuntutan dari warga. Karena dirinya baru saja menjabat selama beberapa hari.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pejabat lama terkait masalah ini. Dirinya juga tidak gegabah untuk menentukan sikap  mengetahui pokok permasalahanya.  “Saya pelajari terlebih dahulu, karena saya baru saja menjabat,” katanya.

Setelah menyampaikan aspirasinya, puluhan warga akhirnya membubarkan diri, dan akan menunggu keputusan dari pihak kelurahan, untuk lebih memperjelas perkara yang ada di Kelurahan Kepatihan. (dik/an)

News Feed