oleh

Puluhan Anggota Dewan Tak Hadiri Uji Rapid Test Antigen, Ini Alasannya

Situbondo, (afederasi.com) – Sejumlah anggota dewan dan staf di Sekretariat DPRD Situbondo, Jawa Timur memilih mangkir atau tidak hadir, dalam kegiatan rapid test antigen yang lakukan, Rabu (13/1/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com), dari total 45 anggota dewan dan 78 staf dan pejabat eselon di DPRD, tercatat hanya 30 orang yang mengikuti kegiatan tersebut. Sementara 93 orang lainnya memilih tidak hadir, dengan alasan tak jelas.

“Rapid test antigen ini dilakukan mengingat ada anggota yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, dan sudah menjalani karantina di rumah sakit, dan seorang lagi karantina rumah,” beber salah satu anggota DPRD Situbondo, Janur Sasra Ananda.

Kenapa sebagian besar anggota dewan tidak hadir ? Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, jika anggota dewan yang tidak hadir memang karena kegiatan tersebut dilaksanakan dadakan.

“Teman dewan kan banyak kegiatan bertemu masyarakat, selain itu ini pengumumannya memang dadakan. Jadi baru kemarin diumumkan, padahal banyak teman anggota dewan yang secara kebetulan hari ini sedang dinas luar,” bebernya lagi.

Baca Juga  Hasil Rapid Antigen di DPRD, Satu Orang Dinyatakan Positif

Informasi lain yang diperoleh, rapid antigen ini memang atas pengajuan DPRD ke Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo. Itu setelah ada beberapa orang di gedung wakil rakyat terpapar Covid.

Kegiatan itu sendiri akhirnya dilaksanakaan, dengan salah satu laboratorium di Situbondo yang ditunjuk oleh Satgas untuk pengambilan sampel antigen. (fin/dn)

News Feed