oleh

Polisi Nyamar Pembeli Tangkap Pengedar Sabu

Blitar, (afederasi.com) – Pengedar sabu-sabu berinisial YS warga Jalan Cemara Kelurahan Rembang Kota Blitar ditangkap polisi, (7/8/2020). Penangkapan tersangka berhasil setelah polisi menyamar sebagai pembeli.

Penangkapan YS tersebut setelah mendapatkan info dari pelaku yang sudah tertangkap sebelumnya yang berinisial DK, warga Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Pihak kepolisian kemudian melakukan pengembangan dan kemudian melakukan penyamaran untuk memancing tersangka.

Berdasarkan dari informasi awal, petugas yang menyamar akan membeli sabu kepada tersangka, kemudian disepakati tempat transaksi. Dengan bekal dan informasi tentang ciri-ciri pelaku, petugas menemukan pelaku yang saat itu berhenti di trafic light. Setelah itu kemudian tersangka digeledah namun petugas tidak menemukan barang haram tersebut.

Tidak ingin lepas, petugas kemudian menggelandang tersangka ke rumahnyaa. Saat kamar tersangka digeledah, di dalam almari pakaian tersangka ditemukan satu klip sabu dalam plastik dan  timbangan.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Kota Iptu Rochan mengatakan bahwa penangjkapan terhadap pengdar sabu tersebut berawal dari informasi yang dikembangkan dari pelaku yang sudah tertangkap. Pihak kepolisian menangkap pengedar tersebut setelah melakukan penyamaran terlebih dahulu, dan barang bukti tersebut di temukan setelah petugas menggeledah almari pakainnya.

Baca Juga  Pasta Miras, 8 Orang Tewas

“Pelaku berhasil diamnkan setelah polisi melakukan penyamaran, barang bukti berupa satu klip sabu dalam plastik dan timbangan sudah diamankan,” kata Kasubbag.

Iptu Rochan menambahkan bahwa saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Blitar Kotadan  akan dikenakan Pasal 112 dan 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(an/am)

News Feed