oleh

Polisi Dalami Tragedi Pengrusakan di Desa Mojodadi

Lamongan ( afederasi.com) – Kepolisian Resor (Polres) Lamongan terus berupaya mengungkap kasus pengrusakan sebuah rumah dan tiga unit sepeda motor di Desa Mojodadi Kecamatan Kedungpring pada Selasa (25/8/2020) malam. Saat ini korps Baju Cokelat tersebut juga sudah memeriksa sejumlah saksi.

“Kami telah mengembangkan penyelidikan atas insiden tersebut, termasuk memeriksa sejumlah saksi,” kata Kapolres Lamongan AKBP Harun.

Harun menjelaskan, pemeriksaan saksi-saksi ini untuk memperoleh informasi selengkapnya terkait kronologi awal kejadian. Menurutnya, hal ini sebagai pijakan langkah awal untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kita tidak ingin berspekulasi siapa para pelakunya, karena polisi masih mengembangkan penyelidikan,” katanya.

Meski sejumlah saksi sudah diminta keterangannya lanjut Harun, namun pihaknya belum mendapat kesimpulan dan gambaran utuh dari kejadian tersebut.

Namun demikian Harus berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi atas kejadian ini. Apalagi, mengkaitkan dengan lembaga atau organisasi apapun. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk bersabar dan memberi waktu kepada petugas untuk mengungkap kasus ini.

“Jangan mudah terprovokasi, percayakan kepada kami,” terangnya.

Baca Juga  Gondol Motor di Sawah, Spesialis Curanmor Dimassa

Harun menambahkan, dari kejadian tersebut pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa batu yang diduga dipakai pelaku untuk pengrusakan.

Seperti yang diketahui, pada Selasa (25/8/2020) malam, salah satu rumah warga di Desa Mojodadi yakni Yosi dirusak oleh beberapa orang tak dikenal. Dimana, kaca depan rumah korban pecah dan tidak satupun daun jendela yang utuh. Selain itu, sepeda motor korban yang ada di depan rumah juga menjadi sasaran tindak kekerasan.

Tak berhenti sampai disitu, usai merusak kediaman Yosi para pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang ini juga merusak tiga unit sepeda motor yang dikendarai oleh pengguna jalan yang sedang melintas.

Ketiga unit motor itu rusak parah akibat ulah para pelaku yang kini masih dalam penyelidikan. Aksi pengrusakan bisa dikendalikan setelah Kapolres Lamonga AKBP Harun didampingi sejumlah anggotanya turun ke lokasi setelah melakukan patroli di wilayah Kecamatan Ngimbang, Babat dan Turi. (ra/yp)

News Feed