Kamis, 25 November 2021, 14:40 WIB

Peroleh Nilai A Penghargaan SAKIP, Dinas Perikanan Tulungagung Bakal Tingkatkan Kinerja

Tulungagung, (afederasi.com) – Mendapatkan Nilai A dalam penganugerahan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintahan (SAKIP). Dinas Perikanan Tulungagung bakal meningkatkan kinerja.

Penganugerahan Penghargaan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintahan (SAKIP) itu, diberikan langsung oleh Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Hotel Crown Victoria, Kamis, (25/11/2021).

Berdasarkan pantauan afederasi.com, selain acara penganugerahan penghargaan SAKIP. Dalam acara tersebut juga melakukan, Penandatanganan PK Perubahan Tahun 2021, Pencanangan Perluasan Pembangunan ZI WBK serta Peneguhan Komitmen Core Values Berakhlak di Kabupaten Tulungagung.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Lugu Tri Handoko mengatakan, bahwa pihaknya merasa senang, karena telah memperoleh nilai kinerja yang memuaskan, diantara OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

“Saya merasa senang atas capaian ini,” katanya saat dikonfirmasi afederasi.com, Kamis (25/11/2021).

Pria yang akrab disapa Lugu ini menegaskan, meski pihaknya telah mendapatkan nilai kinerja yang cukup bagus. Dia tetap akan memacu kinerja yang lebih baik kedepannya.

“Tapi, kami tidak merasa puas sampai di sini. Jadi kami, akan terus meningkatkan kinerja yang lebih baik secara kontinu,” tegasnya.

Baca Juga  Bupati Tulungagung Beri Penghargaan SAKIP dan RB Kepada OPD

Sementara itu, Bupati Maryoto Bhirowo mengungkapkan, bahwa pihaknya berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik.

“Saya harap semua OPD dapat mendapatkan nilai A,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Dinas Perikanan Tulungagung, mendapatkan kategori nilai A dengan perolehan nilai 84,03. Dengan Interpretasi, memuaskan, memimpin perubahan, berkinerja tinggi, dan sangat akuntabel.(rra/dn)

News Feed