Senin, 25 Juli 2022, 20:39 WIB

Perlu Direvisi Ulang, Banggar DPRD Kembalikan Draf KUA PPAS TA 2023 ke TAPD

Trenggalek, (afederasi.com) – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Trenggalek menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam rangka pemaparan pembahasan KUA PPAS tahun anggaran 2023, Senin (25/7/2022).

Ketua DPRD Trenggalek Agus Cahyono usai memimpin rapat Banggar mengatakan, rapat kali ini pihaknya mengundang TAPD sebagai awalan untuk pembahasan di tingkat Komisi.

” Untuk hasilnya tadi, dari banggar mencermati bahwa performa KUA PPAS kita ini belum mencerminkan dari pada apa yang menjadi tema pembangunan,” ungkapnya.

Jadi lanjut Agus, tadi disampaikan tema pembangunan Trenggalek untuk tahun 2023. Terkait dampak penanggulangan covid, pengentasan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan, termasuk juga perekonomian.

” Nah ketika kita lihat performa dari distribusi anggaran di APBD itu masih perlu direvisi,” terangnya.

Sehingga tambah Agus, sesuai keputusan dari hasil rapat Banggar tadi Draf KUA PPAS itu di serahkan kembali ke TAPD untuk dilakukan revisi-revisi dan rasionalisasi.

Dimana, mungkin ada beberapa anggaran-anggaran yang kurang orgent itu bisa digeser untuk mewujudkan tema.

” Dari hasil diskusi tadi, masih ada waktu sepekan bagi TAPD untuk melakukan rasionalisasi terkait KUA PPAS dan akan kita bahas kembali,” pungkasnya.(pb/dn)