oleh

Peringati HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Polres Trenggalek Gelar Kegiatan Bansos

Trenggalek, (afederasi.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 RI, Polres Trenggalek menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga tak mampu di wilayahnya, Minggu (16/8/2020).

Adapun bantuan yang disalurkan terdiri dari 1.100 karung beras dengan berat masing -masing karung berisi 5 kilogram dan paket sembako sebanyak 100 boks.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, dimasa pendemi Covid-19, masih banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

“Pada hari ini sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75, kami salurkan bantuan berupa beras dan paket sembako,” ungkapnya.

Menurut AKBP Doni, bantuan beras dan paket sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat se-Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan untuk memperlancar distribusi, pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas dan tiga pilar di masing-masing desa.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami juga turun kelapangan mendatangi rumah warga satu persatu untuk menyerahkan langsung paket bantuan,” imbuhnya.

Kegiatan Bakti Sosial, tambah AKBP Doni, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Trenggalek kepada masyarakat Trenggalek. Khususnya masyarakat yang lebih membutuhkan, guna bersama-sama berbagi kebahagiaan dan sukacita di hari kemerdekaan RI ke-75.

Baca Juga  Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Trenggalek Berikan Arahan Tiga Pilar Kamtibmas

“Pada kesempatan ini, kami juga mengimbau dan mengingatkan warga, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya. (pb/dn)

News Feed