Jumat, 22 Oktober 2021, 18:17 WIB

Peringati HSN, Pegawai Samsat Situbondo Berpakaian Ala Santri

Situbondo, (afederasi.com) – Menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Pegawai Samsat Situbondo berpakaian ala santri yaitu mengenakan sarung dan peci saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, Jumat (22/10/2021).

Pejabat Pengelola Data Pelayanan Perpajakan (PDPP), Samsat Situbondo, Suherman mengatakan bertepatan dengan hari santri nasional, bahwa seluruh pejabat yang ada diharuskan untuk menggunakan pakaian muslim, baik pria maupun perempuan. Sebab, hal itu dilakukan sebagai cikal bakal mengapresiasi dalam memperingati hari santri.

“Dalam memperingati hari santri, yang paling utama adalah koreksi diri kita, hal ini turut berkesinambungan dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat. Selain turut menghargai memperingati hari santri, juga menjadi tolak ukur dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat,” ucapnya.

Suherman menambahkan, identitas hari santri tidak hanya melekat pada santri yang sedang mondok saja. Melainkan sikap dan perilaku yang melambangkan etika seorang santri. Hal ini senada dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat, yakni yang terbaik.

“Apalagi Situbondo ini dikenal dengan nama Kota Santri, jadi sikap dan perilaku kita yang melambangkan etika seorang santri terasa di momen nasional ini,”ujarnya.

Baca Juga  Bupati Hendy Borong Aneka Karya Santri

Dalam situasi sulit saat ini, Suherman mengaku antusias masyarakat Situbondo khususnya dalam taat pembayaran pajak kendaraan bermotor perlu diapresiasi. Karena berkat konsistensi masyarakat, hal tersebut juga dapat membantu Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kabupaten Situbondo.

Sebagian masyarakat juga mendapatkan kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Seperti pemutihan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Namun yang utama ialah kesadaran dan konsisten masyarakat inilah yang menjadi kebanggaan tersendiri. Karena tidak mudah dalam menghadapi situasi pandemi seperti saat ini,” imbuhnya. (vya/dn)

News Feed