oleh

Peringati Hari Pahlawan, Polres Kediri Gelar Drag Bike

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengunjugi salah satu Paddock pembalap yang ikut dalam drag bike

Kediri, (Afederasi.com) – Ratusan pembalap perwakilan dari sejumlah daerah di Indonesia ramaikan perlombaan drag bike, yang digelar oleh Polres Kediri dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Kegiatan dilaksanakan di sepanjang area Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Minggu (03/11/2019).

Lomba drag bike ini terbagi menjadi 19 kelas, yang mana setiap kelas diambil 1 -5 pembalap terbaik. Mereka mendapatkan trophy dan uang pembinaan. Adapun peserta Drag Bike mayoritas berasal dari wilayah Kabupaten Kediri dan beberapa daerah lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Kediri dalam memperingati Hari Pahlawan yang akan berlangsung 10 November mendatang,” ungkap Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K.

Menurutnya, kegiatan drag bike menjadi wadah bagi penghobi otomotif motor untuk mengembangkan kemampuannya. Selain itu drag bike menjadi salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meminimalisir maraknya balap liar yang terjadi di Kabupaten Kediri.

“Drag bike menjadi sarana bagi pecinta balapan untuk menunjukkan keahliannya di arena resmi bukan di balapan liar yang melanggar dan mengancam keselamatan jiwa,” ungkapnya.

Baca Juga  Begini Cara Polres Kediri Meriahkan Hari Santri

Selain untuk menekan balap liar, kegiatan drag bike ini juga sebagai wadah untuk mencari bibit pembalap. Dengan demikian akan muncul pembalap-pembalap dari Kabupaten Kediri yang siap untuk bersaing di tingkat nasional bahkan internasional. (cn/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed